Pekanbaru

Segera Dibangun, Dishub Sebut Ada Tiga Manfaat Jalur Sepeda

news-details
Pekanbaru
Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Yuliarso.

Linkarfakta.com,Pekanbaru - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru bakal membangun jalur sepeda. Nantinya, ada beberapa indikator manfaat jalur sepeda. 

"Pertama untuk kemudahan, dapat diakses penggunaan sebagai sarana olahraga dan transportasi," kata Kepala Dishub Kota Pekanbaru Yuliarso, melalui Kabid Manajamen Rekayasa Lalulintas Dishub Pekanbaru Edy Sofian, Selasa (20/10/2020)

Kedua, untuk keselamatan. Dengan adanya jalur sepeda, pesepeda akan terlindungi aman karena berjalan pada jalurnya. Kemudian membantu kinerja lalulintas, akan mengurangi tingkat kemacetan dan rasio kepadatan lalulintas. 

"Kita sudah survei, peta nya sudah kita buat. Untuk pembuatan jalur sepeda ini kita butuh stakeholder. Karena ada jalan Nasional, Provinsi, dan Kota yang kita gunakan," jelasnya. 

Ia berencana untuk pembuatan jalur sepeda ini akan diajukan pada tahun 2021. Salah satu kendala terkait besaran anggaran yang cukup besar. "Kita berkaca dari DKI (Daerah Khusus Ibu kota). Untuk satu kilometer dibutuhkan Rp1 miliar, itu untuk penggunaan karpet hijau. Tapi kita akan coba cost itu kita tekan," jelasnya.(LF*)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar