PLN : Seluruh Desa Di Dumai Telah Dialiri Listrik

news-details

LinkarFakta.com - DUMAI - PLN bersama Pemerintah Kota Dumai meresmikan 100% Desa Berlistrik Kota Dumai di Halaman Walikota Dumai Sabtu (22/12/18) kemarin.  Desa terakhir yang dinyalakan oleh PLN yaitu Desa Batu Teritip kecamatan Sungai Sembilan Kota Dumai Provinsi Riau.

“Alhamdulillah, kini bertambah satu kota di Riau yang 100% Desanya telah dilistriki oleh PLN," ujar  Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau M. Irwansyah Putra.

Dengan bertambahnya ini, Rasio Desa Berlistrik meningkat menjadi 94,03% dengan jumlah desa yang belum berlistrik ada 111 Desa lagi dari 1859 Desa yang ada di Riau” katanya. 

Sebagai tambahan, dalam melistriki desa terakhir di Kota Dumai, PLN membangun banyak infastruktur kelistrikan untuk menunjang listrik ke rumah-rumah warga.

 

“Dibutuhkan panjang Jaringan Tegangan Menengah 22,10 KMS dan 6 buah Trafo Distribusi dengan total daya 720 kVA dengan biaya investasi sebesar Rp 12,39 M untuk melistriki Desa Batu Teritip” tambah Irwansyah.

Sebelumnya, PLN telah meresmikan 100% Desa Berlistrik PLN yang berada di Kabupaten Kuantan Singingi pada 19 Desember 2018 lalu.<br><bt>

Atas usaha PLN melistriki desa ini, Walikota Dumai sangat mengapresiasi. Zulkifli mengucapkan terima kasih kepada PLN karena memenuhi permintaan masyarakat selama ini.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Walikota Dumai, Eko Suharjo, General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau, M. Irwansyah Putra, beserta FORKOMPIMDA Dumai, ASN Dumai dan masyarakat kota Dumai. (link/int) 

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar