Tentang Kami

 

PROFILE LINKARFAKTA.COM 

A. Sejarah Singkat LinkarFakta.com

Berawal dari perbincangan santai tiga pemuda se profesi, yakni Reporter, maka muncullah ide untuk menggagas sebuah media pemberitaan berbasis online yang benar-benar dapat mewakili apa yang sedang dicari dan ditunggu-tunggu oleh masyarakat, terutama kaula muda.

Maka, tak lama setelah bincang-bincang sambil menyeruput kopi di sebuah cafe di Kota Pekanbaru itu, pada hari Jum’at, tanggal 5 Januari 2018, terbitlah LinkarFakta.com yang tayang secara resmi tiga bulan setelahnya, karena dianggap layak dibaca sebagai situs berita dan sudah dikelola secara khusus dan mapan serta telah melalui beberapa perubahan layout dan desain yang dinamis juga pemilihan warna yang fresh.

B. Makna LinkarFakta.com

LinkarFakta.com adalah paduan dua kata; Linkar dan Fakta. Pemilihan kata “Linkar”, adalah salah satu makna dalam menyasar sebuah kejadian atau peristiwa. Sementara kata "Fakta" merupakan salah satu tujuan dalam mengungkap tabir sebuah peristiwa. Hal itu pulalah yang mendasari pemilihan domain .com pada alamat situsnya. Artinya, LinkarFakta.com dalam setiap pemberitaannya selalu menomor satukan data-data dan informasi yang faktual dan dapat dipercaya.

C. Filosofi Logo LinkarFakta.com

Pemilihan Logo LinkarFakta.com terdiri dari tiga karakter font dan dua warna. LINKARFAKTA menggunakan font Lato, .com menggunakan font Arial Black Italic, dan tagline Berbicara Sesuai Fakta menggunakan font Arial.

D. Makna Tagline LinkarFakta.com

Tagline “Berbicara Sesuai Fakta” mempunyai dua makna. Pertama, bahwa berita-berita yang diterbitkan LinkarFakta.com bukan hanya sebatas berita belaka. LinkarFakta.com memilih setiap isu yang berkembang dan selalu menyesuaikan dengan apa yang diharapkan oleh pembaca. Kedua, LinkarFakta.com bukan melulu menerbitkan berita sesuai fakta, melainkan juga menerbitkan tulisan-tulisan atau artikel yang bersifat menghibur dan sejenak mengajak pembaca untuk menikmati sebuah relaksasi dari karya-karya tersebut.

E. Visi LinkarFakta.com

Mewujudkan generasi Indonesia yang kreatif, inovatif dan melek informasi berbasis siber.

F. Misi LinkarFakta.com

  • Menjadikan LinkarFakta.com sebagai media siber sesuai fungsi-fungsi pers, yaitu informatif, edukatif, menghibur, alat kontrol sosial dan lembaga ekonomi.
  • Menjadikan LinkarFakta.com sebagai wadah untuk berkreativitas.

G. Tujuan LinkarFakta.com

LinkarFakta.com diharapkan dapat ikut andil dalam pembangunan sosial, ekonomi, politik, agama serta sumber daya manusia di Provinsi Riau melalui beragam informasi yang disajikan sesuai dengan tagline "Berbicara Sesuai Fakta".

PROFILE PT.DAFIRLY INTI MEDIA (DIM)

A. Deskripsi Umum PT Dafirly Inti Media ( PT. DIM)

PT.Dafirly inti Media (PT.DIM) merupakan perseroan atau perusahaan induk dari beberapa lini bisnis, di antaranya media online LinkarFakta.com, jasa desain AksaDesign, dan penerbit buku Aksarasoca.

B. Sejarah Singkat PT DIM

Sesuai Akta Notaris, PT.Dafirly inti Media (PT.DIM) didirikan di Kota Pekanbaru pada tanggal 14 Januari 2016 dan telah disahkan melalui surat keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia pada tanggal 15 Januari 2016.

PT.Dafirly inti Media didirikan dengan maksud dan tujuan serta kegiatan usaha yang bergerak di bidang pers. Dalam hal ini, PT.Dafirly inti Media menjadi pondasi utama bagi penerbitan portal web atau media online LinkarFakta.com. 

Aksadesign merupakan perusahaan jasa desain grafis, sedangkan Penerbit Aksarasoca adalah perusahaan penerbitan buku yang keduanya berdomisili di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau-Indonesia.

C. Visi PT. DIM

Mewujudkan perusahaan media dan multimedia yang profesional dan menyenangkan yang fokus pada produk yang berkualitas melalui teknologi yang tepat untuk memenuhi kebutuhan pasar yang tepat sasaran.

D. Misi PT.DIM

  • Menciptakan individu-individu profesional, kreatif dan inovatif dengan kepribadian yang menyenangkan.
  • Menjadi mitra pemerintah sebagai pendorong pertumbuhan ekonomi di era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA)
  • Menciptakan produk-produk media dan multimedia yang berkualitas dengan layanan prima dan jaminan kepuasan terhadap relasi dan konsumen.

E. Nilai dan Tujuan PT.DIM

PT.Dafirly inti Media (PT.DIM) mengangkat dua nilai sebagai pilar utama, yaitu Profesional dan Menyenangkan. Kedua nilai itulah yang mendasari tujuan PT.DIM  sebagai berikut:

Tujuan Internal

PT.Dafirly inti Media diharapkan dapat menciptakan individu-individu yang profesional dan bertanggungjawab serta menjadi pribadi yang menyenangkan bagi sesama.

Tujuan Eksternal

PT.Dafirly inti Media mampu menjadi perusahaan media dan multimedia dengan tingkat profesionalitas yang mumpuni sehingga tidak mengecewakan konsumen ditambah dengan sikap menyenangkan dalam membangun hubungan dengan konsumen.


Pasang iklan di LinkarFakta.com dalam bentuk Banner (JPG/GIF), Video, dan Artikel/Infotorial.

"HARGA HEMAT, KUALITAS HEBAT"

Phone: 085271565450 / 081360520058

Email: [email protected] (Subject: Order Iklan)

 

 

You can share this post!

[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar