Pekanbaru

Realisasi 11 Objek Pajak Pekanbaru Capai Rp 177 Miliar

news-details
Pekanbaru
Kepala Bapenda Kota Pekanbaru, Zulhelmi Arifin.

Linkarfakta.com,Pekanbaru - Realisasi 11 objek pajak daerah Kota Pekanbaru hingga akhir April 2021 mencapai kurang lebih Rp 177 miliar.

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru, Zulhelmi Arifin menyebut, dalam perjalanan triwulan II tahun ini trend capaian pajak cukup positif. 

"Artinya kita sudah capai 34 persen dari total target tahun ini," terang pria yang akrab disapa Ami ini, Jumat (30/4/2021). 

Tahun ini target pajak daerah pada Bapenda Kota Pekanbaru sebesar Rp832 miliar. Sementara untuk triwulan pertama 2021 Bapenda meraup Rp 133 miliar. Jumlah capaian ini sebesar 96 persen dari target triwulan pertama sebesar Rp 142 miliar. 

Menurutnya, capaian terbesar berasal dari sektor Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dan Bea Peroleh Hak atas Tanah (BPHTB). Kemudian disusul dengan pajak restoran dan pajak penerangan jalan (PPJ). 

Ia menilai kondisi perekonomian sudah mulai berangsur pulih sejak Pandemi Covid-19 melanda. Hal ini juga membuat penyetoran pajak mulai meningkat. Seperti dari pajak restoran dan Hotel. 

"Ini cukup bagus kalau kita lihat hingga perjalanan triwulan II ini. Jumlah pajak yang masuk kita harapkan ini akan semakin membaik kedepannya," ungkapnya.(LF*)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar