Hukrim

Razia Prokes di Tiga Lokasi, 52 Orang Jalani Swab Antigen Hasilnya Negatif

news-details
Hukrim
Razia Prokes di Tiga Lokasi, 52 orang jalani swab antigen, Hasilnya Negatif

Linkarfakta.com,Pekanbaru - Petugas gabungan, Satpol PP Kota Pekanbaru, Polresta Pekanbaru, Kodim 0301, Dishub, RSD Madani Pekanbaru, Sabtu (5/6/2021), kembali menggelar razia penegakkan protokol kesehatan (prokes).

Operasi yang diatur dalam Perwako No 130 tahun 2020, tentang pedoman perilaku hidup baru masyarakat produktif dan aman dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19, serta menindak lanjuti Surat Edaran Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru Nomor 1586/STP/SEKR/2021, tentang penutupan taman rekreasi/wisata dan peniadaan kegiatan pada gedung pertemuan/hotel dan convention center diwilayah Kota Pekanbaru, petugas melakukan tes swab antigen pada 52 orang dibeberapa lokasi.

Disampaikan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Pekanbaru, Iwan Samuel Parlindungan Simatupang kepada media melalui Kepala Bidang Operasional, Yendri Doni, Minggu (6/6/2021), razia dimulai dari pukul 21.00 WIB hingga pukul 23.30 WIB di tiga lokasi. 

"Pertama di Jalan Jenderal Sudirman jagung bakar Purna MTQ Kelurahan Simpang Tiga, Kecamatan Bukit Raya. Dilokasi ini kita mengimbau pengunjung untuk kembali ke rumah dan memberi peringatan kepada pelaku usaha," ungkap Yendri Doni.

Kemudian petugas menyasar angkringan yang ada di samping Bank Riau Jalan Arifin Achmad Kelurahan Tangkerang Tengah, Kecamatan Marpoyan Damai. Dilokasi ini petugas melakukan swab antigen kepada 11 orang pengunjung, serta 3 orang pelaku usaha. Dengan total test swab antigen sebanyak 14 Orang.

"Hasilnya negatif (Covid-19) semua. Kemudian petugas bergerak ke Jalan Irkab C, tepatnya ke Tema Creative Cafe Kelurahan Sidomulyo Timur, Kecamatan Marpoyan Damai. Dilakukan swab antigen kepada 35 orang pengunjung, serta 3 orang pelaku usaha, Total yang di test swab antigen 38 Orang. Hasilnya negatif semua," terang Yendri Doni.

"Melakukan sosialisasi secara humanis terhadap pengusaha cafe dan pengunjung cafe agar tetap disiplin dan taat protokol kesehatan," tutupnya.(LF4)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar