Pekanbaru

Sekolah di Zona Hijau Masih Diizinkan Belajar Tatap Muka

news-details
Pekanbaru
Sekdako Pekanbaru, Muhammad Jamil. Ist

Linkarfakta.com,Pekanbaru - Belajar tatap muka masih berlangsung di Kota Pekanbaru. Namun belajar tatap muka hanya dilaksanakan bagi sekolah yang berada di wilayah dengan status zona hijau sebaran Covid-19. 

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru H Muhammad Jamil menyebut, dalam Surat Keputusan (SK) Wali Kota Pekanbaru dibunyikan bahwa apabila sekolah yang berada di wilayah zona merah sebaran covid-19 harus tutup. 

"Jadi nanti kita lihat lagi (wilayah) di masing-masing sekolah. Disdik nanti yang menentukan," ujar Jamil, Minggu (2/5/2021). 

Menurutnya, saat ini tidak semua sekolah yang berada di wilayah zona merah sebaran covid-19. Namun ada juga beberapa sekolah yang berada di wilayah zona hijau atau tidak terdampak Covid-19. 

Pihak sekolah masih dapat melaksanakan belajar tatap muka. Namun masih dengan skema SOP protokol kesehatan. Seperti siswa hanya masuk ke sekolah tiga kali dalam sepekan. 

Setiap pertemuan hanya diisi sebanyak 50 persen siswa dari kapasitas kelas. Satu kali pertemuan berlangsung hanya dua hingga tiga jam, dan menerapkan protokol kesehatan selama belajar tatap muka berlangsung. 

"Zona hijau kan tidak tutup (sekolah.red). Yang tutup itu hanya zona merah saja. Itu sesuai dengan SK Satgas covid, dan SK pemerintah kota," tutup Sekdako Pekanbaru.(LF*)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar