Pekanbaru

Kesra Siap Fasilitasi Terwujudnya Koperasi Syariah di Pekanbaru

news-details
Pekanbaru
Kabag Kesra, H Sarbaini.Linkarfakta.com

Linkarfakta.com,PEKANBARU - Dalam pembentukan koperasi syariah disetiap Masjid Paripurna di 12 kecamatan dan kelurahan, Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) memastikan siap memfasilitasi. Ini lantaran Masjid Paripurna dibawah Kesra.

Diketahui, Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah (DiskopUMKM) Kota Pekanbaru akan membentuk koperasi syariah disetiap kecamatan dan kelurahan di Masjid Paripurna.

"Karena Masjid Paripurna dibawah koordinasi Kabag Kesra.., Sifatnya kita hanya memfasilitasi. Sehingga ketika ini diwujudkan, minimal di kecamatan, sehingga keberadaannya dapat dirasakan masyarakat," ungkap Kabag Kesra, H Sarbaini usai rapat bersama pihak Diskop di Kantor DiskopUMKM, Rabu (23/1/2019) pagi.

Dikatakan H Sarbaini, dirinya kini menunggu perkembangan. Setelah didapati kesepakatan antara dinas terkait, Bagian Kesra akan duduk bersama dengan pengurus Masjid Paripurna.

"Kita akan rapat dulu dengan pihak koperasi. Setelah dapat kesepakatan, baru kita sebagai yang membawahi Masjid Paripurna, baru didudukkan (dengan Pengurus Masjid
Paripurna), teknisnya bagaimana," ujarnya.

Pria yang belum lama menduduki posisi Kabag Kesra ini berharap, koperasi syariah Masjid Paripurna dapat segera terwujud.

"Kalau untuk tingkat kecamatan, secepatnya di 12 kecamatan terwujud," harapnya.

Ditempat yang sama, Plt Diskop UMKM Kota Pekanbaru, Idrus, menambahkan, ada beberapa organisasi perangkat daerah yang terlibat dalam pembentukan koperasi syariah.

"Yang terlibat Dinas Kesehatan, karena nantik akan ada klinik. Disperindag dan Bagian Hukum. Karena berkaitan dengan badan hukum," terang Idrus.(LF1)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar