Pekanbaru

Sebelum Belajar Tatap Muka Awal Tahun, Pemko akan Lakukan Evaluasi

news-details
Pekanbaru
Wakil Walikota Pekanbaru, H Ayat Cahyadi S.Si. Foto: Detil.co

Linkarfakta.com,Pekanbaru - Berdasarkan regulasi Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI), belajar tatap muka di Kota Pekanbaru dimulai awal tahun 2021. Belajar tatap muka akan dimulai serentak. 

Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi kepada media mengatakan, sebelum proses sekolah tatap muka dimulai, akan dilakukan evaluasi.

"Karena saat ini Kota Pekanbaru masih zona oranye, sementara sekolah tatap muka dari aturan pusat untuk zona hijau," terang Ayat Cahyadi, Rabu (16/12/2020). 

Menurutnya, jika mengacu pada peraturan Kemdikbud RI untuk proses sekolah tatap muka hanya diizinkan wilayah pada zona hijau. Sementara di Kota Pekanbaru saat ini kasus masih fluktuatif, dan pada posisi zona oranye atau tingkat resiko penularan sedang. 

Ia mengatakan, peta zona kasus Covid-19 di Pekanbaru sangat menentukan untuk dapat dilaksanakannya sekolah tatap muka.

"Saat ini kita oranye. Berarti masih jauh ke bawah itu, harus kuning dulu baru hijau," jelasnya. 

Ayat Cahyadi telah meminta Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru untuk memastikan kesiapan pihak sekolah dalam menjalankan protokol kesehatan sebelum memulai sekolah tatap muka. 

Pihak sekolah harus memastikan untuk peserta didik menjalankan protokol kesehatan selama proses sekolah tatap muka berlangsung. Harus ada kajian matang dalam kontrol peserta didik saat melaksanakan sekolah tatap muka. 

Dikatakan Ayat, menjelang sekolah tatap muka dimulai pada awal tahun depan masih ada waktu bagi warga Pekanbaru untuk meningkatkan pelaksanaan protokol kesehatan. Karena jika protokol kesehatan dilaksanakan dengan disiplin tentunya akan berpengaruh juga dengan jumlah kasus Covid 19.

Lebih lanjut, Ayat juga berharap dengan akan dilakukannya vaksinasi, dapat membantu kasus Covid 19 di Pekanbaru menurun. 

"Semoga usaha kita dalam pengendalian kasus covid-19 ini dapat membuahkan hasil. Kita bersama-sama berusaha untuk menghentikan penularan virus," tutupnya.(LF*)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar