Pekanbaru

Peserta Didik Kurang Mampu Dipastikan Dapat Belajar di Sekolah Negeri

news-details
Pekanbaru
Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Abdul Jamal.

Linkarfakta.com,PEKANBARU - Walau Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2019 sudah berakhir. Peserta didik kurang mampu di Kota Pekanbaru dipastikan miliki kesempatan masuk sekolah negeri. 

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, Abdul Jamal kepada media. Dikatakannya, Disdik berencana memantau keberadaan peserta didik kurang mampu. Mereka membantu para peserta didik agar bisa memperoleh akses pendidikan.

"Saat PPDB sudah tuntas. Nanti kita akan pantau seminggu hingga dua minggu lagi keberadaan peserta didik kurang mampu," ujar Abdul Jamal, Senin (8/7/2019).

Proses pemantauan para peserta didik yang kurang mampu dilakukan bersama pihak sekolah. Mereka bakal memantau siswa kurang mampu yang ada di sekitar lingkungan sekolah.

"Kita nantinya menyasar para peserta didik yang belum bisa mendaftar di sekolah negeri maupun swasta," terangnya.

Jamal menegaskan, pihaknya selektif terhadap peserta didik kurang mampu. Bahkan ia bakal melihat langsung kondisi rumah peserta didik bersangkutan.

"Jadi kita ingin pastikan bahwa peserta didik itu miskin dan terancam putus sekolah. Setelah kita survei langsung dibantu untuk dapat bersekolah di sekolah negeri," paparnya.(LF1)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar