Pekanbaru

Lempengan Kuningan Tugu Adipura Sudah Dipasang Kembali, Sebelumnya Hilang Dicuri

news-details
Pekanbaru
Lempengan kuningan Tugu Adipura sudah dipasang kembali oleh Bidang Pertamanan Dinas PUPR Kota Pekanbaru. Sebelumnya hilang dicuri. Foto: Linkarfakta.com

Linkarfakta.com,Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pekanbaru sudah memasang lempengan kuningan Tugu Adipura di Jalan Jenderal Sudirman yang sebelumnya hilang diduga dicuri.

Pemasangan lempengan kuningan ini dilakukan Dinas PUPR Kota Pekanbaru melalui Bidang Pertamanan, dua hari sebelumnya.

Informasi ini disampaikan Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution kepada media melalui Kepala Bidang Pertamanan, Edward Riyansah lewat sambungan telepon, Kamis (17/9/2020).

"Sudah kita pasang, dua hari yang lalu. Selasa. Anggaran penggantian lempengan kuningan itu dilakukan oleh kontraktor yang lama," terang Edu, panggilan Kabid Pertamanan

Untuk menggantisipasi agar lempengan kuningan tidak hilang lagi, Dinas PUPR melalui Bidang Pertamanan sudah berkoordinasi dengan Dinas Kominfo terkait pemasangan CCTV.

"Kami wudah sampaikan ke Kominfo, tindak lanjutnya (pemasangan) itu dari Kominfo. Beserta anggarannya," ujar Edu.

Diberitakan sebelumnya, Dinas PUPR memesan lempengan kuningan ke pengerajin di daerah Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Lempengan kuningan dibuat dengan cara diukir oleh pengerajin di Boyolali.

Diketahui, lempengan kuningan Tugu Adipura Kota Pekanbaru hilang pada Rabu (10/6/2020) lalu. Lempengan kuningan Tugu Adipura beberapa tahun lalu juga pernah hilang, diduga dicuri.(LF3)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar