Pekanbaru

Perbaiki Tugu Adipura, PUPR Pesan Lempengan ke Boyolali

news-details
Pekanbaru
Kepala Bidang Pertamanan Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Edward Riansyah.

Linkarfakta.com,Pekanbaru - Perbaiki tugu Adipura yang sebelumnya salah satu lempengan raib di gondol maling, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru saat ini tengah memesan lempengan ke daerah Boyolali.

Ini disampaikan Kepala Bidang Pertamanan Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Edward Riansyah di Komplek Perkantoran Walikota Tenayan Raya, Rabu (1/7/2020).

Dikatakan Edu, panggilan Kabid Pertamanan, pihak sudah berupaya maksimal melakukan pengawasan terhadap Tugu Adipura. Namun demikian dikatakan Edu, aksi pencurian disinyalir sudah direncanakan sebelumnya.

"Terkait hilangnya lempengan mungkin pengawasan sudah kita lakukan. Cuman yang namanya kemalingan sudah direncanakan sepertinya. Karena kuningan itu sendiri kita jajakin dibukanya tidak gampang," ungkap Edu.

"Kita minta bantuan dari kontraktor kemaren, kita coba tanyakan, pesannya di Boyolali. Belum dikasih tau harganya berapa. Yang kecil yang hilang itu tahun 2004," terang Edu.

Untuk lebih memperketat pengawasan Tugu Adipura, dikatakan Edu, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Kominfo terkait pemasangan CCTV. Dan direncanakan, pihaknya meminta pemasangan CCTV di tiga titik.

"Yang paling penting kami arahkan ke RTH (Putri Kacang Mayang), Tugu Selais dan Tugu Adipura," jelasnya.(LF2)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar