Pekanbaru

Kepala Disketapang Panen Bunga Kol dan Terong Bersama KWT Pelita Hati

news-details
Pekanbaru
Kepala Disketapang Kota Pekanbaru, Alek Kurniawan panen bunga Kol dan Terong bersama KWT Pelita Hati. Foto: Ist

Linkarfakta.com,Pekanbaru - Kepala Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Kota Pekanbaru Alek Kurniawan, panen bunga kol dan terong bersama Kelompok Wanita Tani (KWT) Pelita Hati di Jalan Melati Tiga, Kelurahan Sidomulyo Timur, Kecamatan Marpoyan Damai, Kamis (17/9/2020).

"KWT Pelita Hati ini merupakan salah satu kelompok tani binaan kita," ungkap Alek.

Disampaikannya, hingga kini sudah terdapat sebanyak 111 KWT yang berada di bawah binaan Disketapang yang tersebar di 12 kecamatan se-Kota Pekanbaru. KWT ini khusus menanam tanaman jenis hortikultura untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga.

"Seperti terong, sayur kol, cabai, tomat, kunyit dan lainnya," ucap pria yang sebelumnya pernah menjabat Kepala BPKAD Pekanbaru ini.

Dinas Ketapang, lanjut dia, sejauh ini juga terus bersinergi dengan Dinas Pertanian dan Perikanan (Disnakan) Pekanbaru dalam melakukan pembinaan terhadap kelompok tani.

Untuk KWT di bawah binaan Dinas Ketapang, sebut Alek, lebih kepada kelompok tani yang memanfaatkan lahan kosong seperti yang berada di pekarangan rumah.

"Dalam artian hanya untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga," ujar Alek yang juga pernah menjabat sebagai Sekwan DPRD Pekanbaru ini.

"Tapi kalau kelompok tani dengan lahan luas, itu lebih banyak di bawah pembinaan dinas pertanian. Karena sifatnya sudah untuk produksi. Tapi yang jelas kita terus berkoordinasi untuk memastikan kebutuhan pangan bagi warga bisa tercukupi," ulasnya.(LF*)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar