Pekanbaru

Kepala Disketapang Sebut Masterplan Ketahanan Pangan Tahap Finalisasi

news-details
Pekanbaru
Kepala Disketapang Kota Pekanbaru, Alek Kurniawan. Foto: Ist

Linkarfakta.com,Pekanbaru - Masterplan ketahanan pangan yang sebelumnya dirancang oleh pihak Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Kota Pekanbaru saat ini sudah dalam tahap finalisasi. Masterplan ketahanan pangan ini nantinya akan disampaikan ke Walikota Pekanbaru, Firdaus.

Ini disampaikan Kepala Disketapang Kota Pekanbaru, Alek Kurniawan kepada media saat ditanya perkembangan masterplan yang sebelumnya ditargetkan rampung akhir tahun 2020.

"Untuk masterplan ketahanan pangan sedang kita proses. Dan alhamdulillah saat ini dalam tahap finalisasi. Nanti akan kita laporkan ke pak wali," ungkap Alek Kurniawan.

Dikatakan Alek Kurniawan, selain dilaporkan ke pimpinan, tentunya ada masukan terkait masterplan dari pimpinan, baik dari Walikota Pekanbaru, Wakil Walikota, Sekdako, Asisten, ataun Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait lainnya.

"Tentu juga ada masukan dari pimpinan, pak wali, pak wakil dan pak sekda maupun asisten ataupun OPD terkait lainnya. Sekarang sedang didalami, sedang di finalisasi. Sebelum kita sampaikan ke pimpinan melalui konsultan kita melalui akademisi-akademisi," jelas mantan Sekwan DPRD Kota Pekanbaru ini.

Lebih jauh disampaikan, ada pemantapan yang akan dilakukan pada masterplan, sehingga masterplan ketahanan pangan dapat menjadi acuan dalam penanganan ketahanan pangan di Kota Pekanbaru.

"Sebetulnya lebih kepada pemantapan-pemantapan. Terus juga mengenai kegiatan apa saja yang kita cakup atapun data apa saja yang akan kita cakup. Jadi masterplan ini nantinya akan menjadi acuan dalam penanganan ketahanan pangan, baik disisi ketersedian, disisi distribusi maupun disisi keamananan pangan itu sendiri. Jadi langkah-langkah konkrit apa yang akan kita lakukan termuat nantinya didalam masterplan ketahanan pangan. Itulah yang akan kita lakukan untuk menjadi pedoman kita kedepannya," imbuhnya.(LF3)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar