Pekanbaru

Usai Pengerjaan Jalan Kubang Raya, Mobil Bertonase Besar tak Boleh Melintas Dalam Kota

news-details
Pekanbaru
Ilustrasi mobil bertonase besar melintas dalam kota.Net

Linkarfakta.com,PEKANBARU - Mobil bertonase besar saat ini terlihat masih melintas didalam Kota Pekanbaru, ini disebabkan perbaikan Jalan Kubang Raya, tepatnya didepan SMU Plus. Harusnya rute yang dilalui mobil besar yakni Jalan Kubang Raya menuju Jalan Garuda Sakiti dan terus ke Jalan Air Hitam.

Usai perbaikan jalan tuntas, mobil bertonase besar dipastikan tidak masuk ke pusat kota.

Ini disampaikan Plt Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru didampingi Kepala Bidang Angkutan, Narko ketika diwawancara di Kantor Walikota Pekanbaru.

"Karena masih ada kerusakan sekarang (jadi penyebab mobil besar melintas dalam kota), lagi di cor di Kubang Raya. Kemaren pemindahan itu karena belum bisa dilewati, antrian panjang karena ada perbaikan," ungkap Yuliarso.

Diakuinya, ada kebijakan mobil bertonase besar tidak diizinkan melintas didalam kota.

"Memang kita ada kebijakan mobil barang itu tidak lewat disini (dalam kota), lewat Jalan HR Sobrantas. Kalau sudah selesai (perbaikan Jalan Kubang Raya), kita.. (alihkan)," ujarnya.

Saat ditanya tindakan apa yang akan diambil jika nantinya perbaikan jalan tuntas dan masih ada kendaraan besar melintas dalam kota, dijawab Yuliarso.

"Itu administrasinya tidak di Pekanbaru, tergantung kewenangan. Kayak kemaren itu (kewenangan) BPTD, Balai Pengelola Transportasi Darat, termasuk yang overload, overdimensi," jelasnya. 

Dikatakan pula, Dishub Pekanbaru akan berkoordinasi dengan pihak Pemprov Riau terkait rencana penempatan petugas disetiap persimpangan jalan di Pekanbaru.(LF1)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar