Pekanbaru

Kelurahan Lembah Damai Dukung Pembangunan PJU-TS

news-details
Pekanbaru
Lurah Lembah Damai Radinal (kiri) dan Tim Kementerian ESDM turun lakukan survei terkait pemasangan PJU-TS. Foto: Ist

Linkarfakta.com,Pekanbaru - Pihak Kelurahan Lembah Damai, Kecamatan Rumbai Pesisir beserta elemen masyarakat mendukung dan mengapresiasi pembangunan Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS) di 2020 oleh Kementerian ESDM.

Pasalnya, pembangunan PJU-TS ini menunjang aktivitas masyarakat di malam hari.

"Alhamdulillah hari Minggu (13/9/2020) kami dari pihak Kelurahan Lembah Damai dan tim Kementrian ESDM turun untuk melaksanakan survey pemasangan Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya. Dimana akan di pasang sebanyak 7 titik. Untuk titik pemasangan di lokasi RW 2/7, RW 6 dan RW 4," ujar Lurah Lembah Damai, Radinal.

Radinal berharap pemasangan PJU-TS bisa secepatnya direalisasikan, agar manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat Kelurahan Lembah Damai.

Tim Kementerian ESDM menjelaskan PJU-TS merupakan lampu penerangan jalan yang terintegarasi dengan baterai dan menggunakan cahaya matahari sebagai sumber energi listriknya. Sehingga menjadi solusi untuk digunakan di jalan-jalan pada daerah yang belum terjangkau listrik PLN maupun pada daerah yang telah dialiri listrik, namun ingin mengurangi konsumsi listrik daerahnya.(LF3)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar