Pekanbaru

Persoalan Penguasaan Lahan dan Pembangunan KIT Prioritas Pemko untuk Dituntaskan

news-details
Pekanbaru
Penjabat Sekdako Pekanbaru, Muhammad Jamil.

Linkarfakta.com,Pekanbaru - Persoalan penyerobotan lahan di Kawasan Industri Tenayan (KIT) jadi prioritas Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru untuk dituntaskan. Ini dilakukan agar pembangunan kawasan dapat digesa.

Ini disampaikan Penjabat Sekdako Pekanbaru, Muhammad Jamil kepada media, Senin (13/7/2020).

"Ada sejumlah permasalahan di lapangan yakni masih ada oknum menguasai lahan di KIT. Ada juga lahan yang tidak dikuasai tapi ada pihak mengklaim punya dokumen atas lahan tersebut," ungkap Muhammad Jamil.

Lebih jauh dikatakan Muhammad Jamil, pengelolaan KIT telah diserahkan kepada PT Sarana Pembangunan Pekanbaru (SPP). Dan saat ini pembangunan dikawasan tengah digesa.

"Kami sudah menyerahkan pengelolaan aset KIT kepada PT SPP. Tapi, kami tetap mengawal agar aset KIT tuntas dan investor bisa berinvestasi," ujar Muhammad Jamil yang juga menjabat Kepala DPM-PTSP Kota Pekanbaru.

Sebagaimana diketahui, KIT dapat menampung lebih kurang 300.000 tenaga kerja, dan ini akan berdampak positif bagi perekonomian.

"Kami mendorong agar KIT bisa segera terkelola dengan baik. KIT pun bisa menjadi tujuan investasi," terang Muhammad Jamil.

Saat ini, KIT yang bisa dimanfaatkan sekitar 266 hektare. Total keseluruhan KIT mencapai 3.000 hektar.(LF/*)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar