Pekanbaru

Disdalduk KB Rangkul Kader Pos Yandu Tingkatkan Kesehatan Masyarakat

news-details
Pekanbaru
Kepala Disdalduk KB Kota Pekanbaru, Muhammad Amin. Foto: Ist

Linkarfakta.com,Pekanbaru - Saat ini pembinaan kader Pos Pelayanan Terpadu (Pos Yandu) dilimpahkan ke masing kecamatan, dan bukan berada di bawah Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (Disdalduk KB) Kota Pekanbaru.

Walau demikian, disampaikan Kepala Disdalduk KB Kota Pekanbaru, Muhammad Amin kepada media, Jumat (20/11/2020), pihaknya tetap merangkul kader Pos Yandu dalam meningkatkan kesehatan masyarakat.

"Pembinaan kader (Pos Yandu) dulu memang berada di Badan Pemberdayaan Masyarakat, BPMKB dulu (Disdalduk KB). Dan saat ini sudah dikembalikan ke kecamatan. Jadi camat yang mengendalikan kader," jelas Muhammad Amin.

"Walaupun demikian, tentu kita merangkul kader-kader untuk meningkatkan peran Pos Yandu dalam meningkatkan tingkat derajat kesehatan masyarakat," sambung Muhammad Amin.

Lebih jauh dijelaskannya, dalam pengembangan Pos Yandu, ada beberapa pihak yang terkait, diantaranya kelurahan dan PKK.

"Kita di Pos Yandu, Pos Pelayanan Terpadu, bersama-sama dengan dinas yang lain, dan PKK juga, kelurahan juga untuk mengembangkan posyandu. Tugas kami di Pos Yandu tentu pembinaan, terutama pembinaan terkait tugas pokok dan fungsi. Menyampaikan tentang program Bangga Kencana. Keberadaan Pos Yandu tentu kita koordinasi dengan camat dan lurahnya," terangnya.(LF*)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar