Pekanbaru

Jabat Plt Kadiskes, M Amin: Amanah Akan Saya Jalani Dengan Baik

news-details
Pekanbaru
Foto bersama Sekdako Pekanbaru, HM Noer MBS (tengah), Muhammad Amin (kanan) dan Indra Pomi Nasution (kiri), usai sertijab.

Linkarfakta.com,PEKANBARU - Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru, HM Noer MBS, Selasa (16/7/2019) pagi, pimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Plt Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) yang baru, M Amin, yang sebelumnya dijabat Indra Pomi Nasution, yang juga menjabat Kepala Dinas PUPR.

Selain HM Noer MBS, Sertijab yang dilaksanakan diruang rapat Walikota Pekanbaru Lantai III Jalan Jenderal Sudirman, juga dihadiri Asisten III Bidang Administrasi, Baharuddin, Kepala BKPSDM, Maskur Tarmizi, Inspektur Inspektorat Syamsuir dan seluruh pejabat eselon Diskes Kota Pekanbaru.

Muhammad Amin usai sertijab kepada media menyampaikan, dirinya akan menjalankan amanah yang diemban dengan baik.

"Amanah ini akan saya jalani dengan baik. Mudah-mudahan saya mampu dan didukung juga oleh kawan-kawan media massa," ungkap Muhammad Amin yang juga menjabat Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (Disdalduk KB) Pekanbaru ini.

Saat ditanya target awal dirinya menjabat, terkait kesehatan, dijawab Muhammad Amin.

"Yang jelas tentu melanjutkan pekerjaan yang sudah dilaksanakan oleh pak Indra Pomi (Plt Kepala Diskes). Kedua taget kita bagaimana mengembangkan visi walikota yang smart city madani, tentu dibidang kesehatan menjadi tanggungjawab kita. Disdalduk KB dan Diskes saling keterkaitan," ujarnya.

Lanjut Muhammad Amin, persoalan kesehatan tidak hanya soal kuratif saja, ada persoalan lain yang perlu disosialisasikan juga kepada masyarakat.

"Derajat kesehatan masyarakat yang diinginkan pak wali itu bukan hanya masalah kuratif saja. Tapi masalah prefentif dan promotif juga harus lebih cepat kita sosialisasikan. Kesehatan bukan hanya persoalan puskesmas saja, ada lingkungan dan struktur lainnya," tutupnya.

Sebelumnya, acara Sertijab dimulai dengan pembacaan Surat Perintah Walikota No. nomor 821BPKSDM-MP/1767 12 juli 2019, tentang penetapan Plt Kepala Kadiskes yang baru terhitung tanggal 15 juli 2019.

Sekdako Pekanbaru, HM Noer MBS mengucapkan selamat kepada Muhammad Amin atas tugas baru yang diemban. Dirinya berharap agar seluruh pegawai yang ada di lingkungan Diskes Kota Pekanbaru bersama-sama membantu Kepala Diskes dalam bekerja disertai niat baik, semangat dan ikhlas untuk mendukung visi dan misi Walikota Pekanbaru.

"Sekali lagi diharapkan dukungan dan support dari bapak-ibu untuk selalu bersinergi agar melahirkan kerjasama yang baik sehingga lebih maksimal lagi dalam bekerja nantinya," harap HM Noer MBS.(LF1)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar