Pekanbaru

Damkar Pekanbaru Tangani 61 Kasus Kebakaran Januari Hingga Juni

news-details
Pekanbaru
Petugas damkar Pekanbaru berjibaku padamkan api yang membakar salah satu rumah di Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru, Riau beberapa waktu lalu.

Linkarfakta.com,Pekanbaru- Hingga Juni 2020, 61 kasus kebakaran terjadi di Kota Pekanbaru. Dari total itu, terbanyak kebakaran terjadi pada bangunan.

Dirincikan, Januari terjadi 15 peristiwa kebakaran bangunan, 1 lahan, 2 kendaraan. Dengan total sebanyak 18 peristiwa kebakaran.

Dibulan Februari, terjadi 5 kasus kebakaran bangunan, 3 kebakaran lahan. Dengan total 8 kasus kebakaran. Maret, 10 kasus kebakaran bangunan, 1 kasus kebakaran bangunan diluar wilayah Kota Pekanbaru, namun tetap diatasi damkar Pekanbaru.

Sementara dibulan April terjadi 9 kali peristiwa kebakaran bangunan, 1 kasus kebakaran lahan. Dengan total di bulan April sebanyak 10 kasus kebakaran. Mei ada 6 kasus kebakaran bangunan, 1 kasus kebakaran lahan dan 1 kasus kebakaran bangunan diluar wilayah Pekanbaru, juga diatasi petugas damkar Pekanbaru. Dengan total 8 kasus kebakaran.

Di bulan Juni ada 4 peristiwa kebakaran bangunan, 1 kasus kebakaran lahan dan 1 kasus kebakaran bangunan di luar wilayah Kota Pekanbaru. Juga diatasi petugas damkar dan penyelamatan Kota Pekanbaru. 

Mengantisipasi terjadinya peristiwa kebakaran, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Pekanbaru, Burhan Gurning kepada media, Jumat (26/6/2020) mengimbau masyarakat agar menyiapkan alat pemadam kebakaran seperti tabung racun api, baik di rumah ataupun dikendaraan roda empat yang dimiliki.

"Kita harapkan seluruh masyarakat yang miliki kendaraan pribadi, sediakanlah tabung racun api minimal yang 1 kilo. Letakkanlah di mobilnya. Itu langkah preventif atau mencegah terjadinya peristiwa kebakaran. Tabung gas itu cukup membantu asalkan bisa menggunakannya dengan baik," ujar Burhan Gurning berharap.(LF/3)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar