Pekanbaru

PT TPM Kelola 96 Unit Bus TMP Milik Pemko

news-details
Pekanbaru
Bus TMP milik Pemko Pekanbaru.

Linkarfakta.com,PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mengalihkan pengelolaan 96 unit bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) dari PT Sarana Pembangunan Pekanbaru (PT. SPP) kepada PT Transportasi Pekanbaru Madani (PT. TPM). Keputusan diambil
usai digelarnya rapat yang dipimpin Walikota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus ST, MT bersama Dinas Perhubungan (Dishub) dan PT TPM diruang rapat walikota, Jumat (1/2/2019).

"Sesuai arahan Wali Kota, hari ini kita melakukan peralihan terhadap pengelolaan bus TMP sebanyak 96 unit dari PT Sarana Pembangunan Pekanbaru (PT SPP) kepada PT TPM," ungkap Plt Kepala Dishub Pekanbaru, Yuliarso usai rapat.

Dirinya mengatakan, usai peralihan ini Dishub hanya diberi kewenangan sebatas mengelola sarana dan prasarananya saja. Misalnya, terminal, halte, dan yang berkaitan dengan teknis pengelolaan lainnya, semuanya akan diserahkan kepada PT TPM.

"Mengenai rute baru, harga tiket dan mekanisme lainnya akan dibahas lebih lanjut. Yang jelas 96 bus TMP sudah diambil alih PT TPM pengelolaan dan diharapkan dapat lebih profesional dari melayani masyarakat di bidang transportasi," tutupnya.(LF1)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar