Beri Masukan Sebelum Debat, SBY Undang Tim Debat Prabowo-Sandi

news-details
Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.Net

Linkarfakta.com,Jakarta - Sebelum dilaksanakannya debat pertama Capres-Cawapres pada 17 Januari mendatang, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengundang seluruh anggota Direktorat Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) pada Jumat (4/1/2018).

Informasi ini disampaikan Direktur Materi dan Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Sudirman Said

"SBY mengundang tim debat untuk memberikan masukan karena beliau sangat berpengalaman berkompetisi dua kali dan memimpin negara 10 tahun," kata Sudirman Said di Kantor KPU RI, Jakarta, Rabu.

Hal itu diupayakan untuk menghadapi sesi pertama debat Capres - Cawapres yang jatuh pada 17 Januari mendatang dengan tema Hukum, HAM, Terorisme dan Korupsi.

Selain SBY menurut dia, ada sejumlah profesor-profesor juga yang akan memberikan ilmu-ilmunya namun tidak diumumkan kepada publik.

"Sejumlah ahli, sejumlah profesor, sejumlah akademisi yang mungkin tidak bisa terbuka tapi mereka memberikan masukan-masukan yang baik kepada calon kita," ujarnya.

Selain itu dia mengaku optimis Prabowo-Sandi bisa melalui debat tersebut karena tidak akan ada pertanyaan-pertanyaan yang menyinggung terkait dengan isu penculikan HAM 1998 untuk Prabowo. 

Dia menilai bahwa isu HAM itu biasa dihembuskan ketika Prabowo maju sebagai kandidat capres karena Prabowo sudah dua kali maju sebagai capres dan isu tersebut selalu dimunculkan.

"Buat kami insya Allah tidak ada hal yang sensitif karena semua masalah penting dan mengenai HAM itu kan sesuatu yang sudah di ulang-ulang," katanya. Dikutip dari Antaranews.

Selain itu menurut dia, BPN Prabowo-Sandi tetap mengusulkan agar sebelum acara debat berlangsung, dilaksanakan penyampaian visi-misi oleh paslon capres-cawapres secara langsung.

Hal itu menurut dia sebagai sarana pendidikan bagi masyarakat agar tahu visi-misi calon pemimpin yang akan dipilihnya.

"Namun kami akan patuh pada keputusan KPU termasuk saat menentukan moderator dan panelis debat. Kami meyakini KPU memiliki pertimbangan yang baik," katanya.***

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar