2.016 Personel TNI Diterjunkan Bantu Korban Tsunami

news-details
Republika.co.id

Linkarfakta.com,PANDEGLANG - 2.016 personel pasukan TNI dari berbagai kesatuan diterjunkan membantu korban bencana tsunami di Perairan Selat Sunda, Provinsi Banten. Dandim 0601/Pandeglang, Letkol Inf Fitriana Nur Heru Wibawa di Posko Utama Penangulangan Bencana Tsunami, Jumat (28/12), mengatakan selama ini penanganan kebencanaan berjalan baik dan pasukan TNI terus melakukan evakuasi di titik-titik lokasi untuk menemukan jenazah maupun warga yang masih hidup.

Pasukan TNI juga menyalurkan bantuan logistik ke warga yang terdampak tsunami dan melakukan kebersihan akibat puing-puing yang berserakan. Selain itu juga pasukan memperbaiki infrastuktur yang mengalami kerusakan akibat terjangan gelombang tsunami disebabkan Gunung Anak Krakatau di laut runtuh.
Bahkan, ruas jalan menuju Kecamatan Sumur sudah bisa dilintasi berbagai kendaraan. 

"Kami berharap penanggulangan bencana tsunami itu berjalan baik dan secepatnya warga yang hilang bisa ditemukan jenazah maupun dalam keadaan hidup," kata Fitriana.

Menurut dia, pasukan yang terlibat penanganan bencana tsunami di pesisir Selat Sunda mencapai 2.016 personel. Perinciannya, pasukan untuk wilayah Kabupaten Pandeglang dari Korem 064 sebanyak 50 personel, Kodim 0601 Pandeglang sebanyak 255 personel, Yonif 320 sebanyak 103 pesonel, Yonif 310 sebanyak 103 personel, dan Yonif 315 sebanyak 100 personel.

Begitu juga Yon Armed 100 personel, Denkes Serang 43 personel, Denkes Bogor 10 personel, Denhub Serang 17 personel, Bekang 56 personel, Denpom 25 personel, dan Yonzipur 3 sebanyak 10 personel. Sedangkan, Yon Mandala 80 personel, Yon Zipur 105  personel, Yon Kes 105 personel, dan Grup Kopasus 77 personel.

"Semua pasukan itu bekerja keras untuk penanganan pascabencana tsunami," kata Fitriana.***

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar