Pekanbaru

Pemko Pekanbaru Gelar Sosialisasi Penguatan Kerukunan Umat Beragama

news-details
Pekanbaru

Linkarfakta,PEKANBARU - Perkuat kerukunan umat beragama menuju Kota Pekanbaru Smart City Madani, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menggelar acara Sosialisasi Penguatan Kerukunan Umat Beragama. 

Kegiatan yang dilaksanakan di Gereja GSPDI Jalan Kereta Api, Kelurahan Tangkerang Tengah, Kecamatan Marpoyan Damai, Selasa (3/7/2018), dibuka langsung oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru, Baharuddin S.Sos.

Baharuddin usai acara kepada media mengatakan, acara yang digelar diharapkan dapat mengantisipasi konflik yang terjadi ditengah-tengah masyarakat.

"Kegiatan ini diharapkan dapat jadi sarana untuk mengantisipasi terjadinya konflik yang bersifat vertikal maupun horizontal yang disebabkan oleh berbagai latar belakang permasalahan ras, suku, budaya dan agama yang dapat merusak integritas lokal, regional maupun nasional," ungkap Baharuddin berharap.

Lebih jauh dikatakan Baharuddin, Pemko Pekanbaru mempunyai tanggung jawab besar dalam menciptakan masyarakat Madani yang hidup berbaur dan berdampingan bersama dengan damai, harmonis dan penuh toleransi dengan jiwa dan semangat 'Bhinneka Tunggal Ika.

"Jadi, keadaan ini hanya dapat kita wujudkan apabila seluruh elemen masyarakat, suku dan kelompok, yang memiliki perbedaan ideologi, budaya, agama, bahasa, karakter. Selain itu, sentimen primordial sepakat mengutamakan kepentingan umum diatas kepentingan golongan dan individu,'' ujar Baharuddin.

Selain Asisten III, turut hadir dalam acara sosialisasi, Ketua FKUB Kota Pekanbaru Ismardi Ilyas, Kepala Kemenag Kota Pekanbaru Drs H Edward S Umar MAg, beserta sejumlah tokoh masyarakat lintas agama di Kota Pekanbaru.(Link1)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar