Pekanbaru

IKA SKMA Pengda Riau taja Acara Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama

news-details
Pekanbaru
IKA SKMA Pengda Riau taja Acara Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama. Foto: Ist

Linkarfakta.com,Pekanbaru - Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Sekolah Kehutanan Menengah Atas (SKMA) Pengurus Daerah (Pengda) Provinsi Riau, Kamis (6/4/2023), taja acara silaturrahmi dan buka puasa bersama di Ballroom Hotel Royal Asnof Pekanbaru, Jalan Tuanku Tambusai.

Acara dihadiri langsung oleh Ketua IKA SKMA Pengda Riau, Alek Kurniawan SP M.Si, yang kini menjabat Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) kota Pekanbaru.

Giat ini dihadiri seluruh pengurus SKMA se Provinsi Riau dan seluruh alumni SKMA/ SMKKN yang berdomisili di Provinsi Riau.

Tampak hadir diantaranya Kepala Sekolah SKMA Pekanbaru M Ari Hidayanto S.Hut, Kepala UPT Kampar Kiri Hidayat SP MM, Kepala UPT KPH Suligi Batu Gajah Dendy Saputra SH M.Si,  Kepala UPT KPH Tasik Besar Serkap Andri S.Hut, Kasi BKSDA Arry Purnama dan pejabat dilingkungan Pemprov dan Pemko Pekanbaru dari Alumni SKMA.

Acara yang dihadiri hampir lebih kurang 250 orang ini ditaja dalam balutan keberkahan acara berbuka bersama  dengan tajuk “Acara Silaturrahmi dan Pemberian Santunan Bersama IKA SKMA Pengda Riau Tahun 2023”.

Acara yang dimulai menjelang buka puasa tersebut berlangsung khidmat dan lancar, yang diisi diantaranya dengan Pembacaan ayat suci Al-Quran, pemberian santunan kepada 33 putera dan putri dari 16 Keluarga almarhum alumni IKA SKMA Riau, Tausiyah Ramadhan sekaligus doa, sholat maghrib berjamaah dan ditutup dengan giat buka puasa bersama.

Terlaksananya santunan sendiri cetus Akur, sebutan viral Alek Kurniawan baru-baru ini, berasal dari donasi alumni yang tergabung dalam IKA SKMA Pengda Riau.

“Kita buka bersama dan memberikan santunan semata-mata untuk berbagi kebahagiaan di bulan yang penuh berkah ini,” ucap Akur.

Yang tak kalah penting, Akur yang juga Ketua ISSI Pekanbaru menambahkan, agenda ini juga dalam rangka memupuk persaudaraan sesama alumni terlebih ramadan menurutnya juga dikenal dengan bulan silaturrahmi.

“Dengan memanfaatkan ‘moment’ buka puasa bersama, tentunya akan semakin memperat tali silaturahmi dan komunikasi antar sesama Alumni SKMA,” sebut ayah tiga anak ini.

Dia juga berharap, keluarga SKMA dapat berpartisipasi penuh untuk membesarkan nama organisasi yang pada dasarnya merupakan sebuah bentuk kelembagaan yang menginstitusionalkan silahturrahim antar alumni SKMA melalui semangat jiwa korsa rimbawan.

Mantan Kepala BPKAD Pekanbaru ini juga mengajak semua alumni untuk tidak berhenti berkarya, saat ini para alumnus sudah berprofesi di beragam profesi sebutnya, sebagian besar selaku Aparatur Sipil Negara yang berdinas di lintas sektor baik pusat maupun daerah, sebagai pengusaha dan profesi lainnya, makanya Akur mengajak seluruh alumni untuk terus bersinergi sesuai profesi masing-masing serta menjalankan program-program yang telah disusun untuk membesarkan nama organisasi.

“Kami berharap IKA SKMA dapat memberikan solusi dan buah pemikiran kepada institusi ataupun organiasi di tempat bapak dan ibu bekerja. Sehingga endingnya mampu menggaungkan nama besar IKA SKMA Pengda Riau,” harapnya.

Pria yang pernah menjabat Sekretaris DPRD Pekanbaru ini ingin memastikan kepada seluruh anggota yang hadir bahwa IKA SKMA dibawah kepemimpinannya akan menjadikan kegiatan buka bersama dan pemberian santunan sebagai ajang rutin tahunan IKA SKMA Pengda Riau.

“Ini adalah tradisi baik. Semoga kita dipanjangkan umur agar dapat kembali dipertemukan dalam kegiatan serupa pada tahun berikutnya,” pungkasnya.***

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar