Pekanbaru

3 Hektar Lahan Terbakar Berhasil Dipadamkan BPBD Pekanbaru

news-details
Pekanbaru
Kepala BPBD Kota Pekanbaru, Zarman Chandra turun tangan padamkan kebakaran lahan. Detil.co

Linkarfakta.com,Pekanbaru - Awal tahun 2020 ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekanbaru berhasil padamkan lahan terbakar seluas 3 hektar. Diantaranya 2 hektar di Jalan Riau Baru ujung, dan 1 hektar di Jalan Pemuda ujung.

Disampaikan Kepala Pelaksana BPBD Kota Pekanbaru, Zarman Candra, Senin (20/1/2020), lahan terbakar berada ditujuh titik berbeda. Diantaranya lahan di Jalan Air Hitam, Jalan Soekarno-Hatta dekat Nivana Residence, Jalan Naga Sakti, Jalan Lembah Sari, Jalan Pemuda Ujung, Jalan Ambarawa dan Jalan Riau Baru. 

Dikatakan Zarman Chandra, untuk lahan yang paling luas dilalap api berada di Jalan Lembah Sari dan Jalan Pemuda Ujung, dengan luas yang terbakar masing-masing lebih kurang satu hektar. BPBD Kota Pekanbaru memastikan sebagian besar lahan yang terbakar sudah padam.

Menurut Zarman Chandra, pihaknya kini masih berupaya memadamkan lahan yang terbakar di Jalan Riau Baru pada Sabtu (18/1/2020).

"Kami kembali lakukan upaya pemadaman hari ini (Senin) di Jalan Riau Baru. Kami ingin memastikan tidak munculnya titik api yang baru," ungkap, Zarman Candra.

Dikatakan Zarman Chandra, pemadaman lahan yang dekat dengan perkebunan sawit di Jalan Riau Baru masuk tahap pendinginan. Dan pihaknya sudah mendatangi lokasi bersama pihak kepolisian.(LF3)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar