Pekanbaru

Pasca Diskop Layangkan Surat Imbauan, 17 Koperasi Laksanakan RAT

news-details
Pekanbaru
Kepala Diskop UMKM Kota Pekanbaru, Idrus.

Linkarfakta.com,Pekanbaru - 17 koperasi di Kota Pekanbaru telah menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) dan melaporkannya ke Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah (Diskop UMKM) Pekanbaru.

Digelarnya RAT oleh belasan koperasi setelah Diskop UMKM melayangkan surat imbauan untuk melaksanakan RAT kepada 1.070 pengurus koperasi beberapa hari lalu.

"Sampai hari ini sudah 17 koperasi yang melaksanakan RAT. Selanjutnya kita akan melakukan pembinaan terhadap koperasi, bagaimana cara mengembangkan usaha mereka yang ada di koperasi tersebut," terang Kepala Diskop UMKM Kota Pekanbaru, Dr. H. Idrus, SAg, MAg Senin (3/2/2020) pagi.

"Koperasi itu ada usahanya simpan pinjam, pertokoan dan lain sebagainya. Kita lakukan pembinaan agar berkembang usahanya," sambung Idrus.

Ketika ditegaskan bentuk pembinaan yang diberikan, dijawab Idrus.

"Ada kalanya kita lakukan langsung dengan kegiatan yang ada di koperasi atau pembinaan ditempat lain.
Contohnya, jika dinas provinsi ada kegiatan melakukan pembinaan terhadap koperasi, kita kirim koperasi kita. Atapun pembinaan dari pihak swasta juga akan kita kirim," jelas Idrus.

Idrus mengimbau bagi koperasi yang belum melaksanakan RAT, agar segera melaksanakannya.

"Batas waktu tanggal 31 Maret, agar segera melakukan RAT. Waktu yang tepat melakukan RAT itu Januari, Februari, Maret. Kalau dalam bulan itu tidak melaksanakan RAT, kita tetap mengimbau untuk melaksanakan RAT dibulan berikutnya," tutupnya.(LF3)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar