Pekanbaru

118 ASN dan 22 THL Diskes Pekanbaru Jalani Rapid Antigen, 1 Positif Covid-19

news-details
Pekanbaru
Salah seorang pegawai Diskes Pekanbaru jalani rapid antigen. Foto: Ist

Linkarfakta.com,Pekanbaru - Senin (4/1/2021) pagi, 118 Aparatur Sipil Negara (ASN) dan 22 Tenaga Harian Lepas (THL) dilingkungan Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru jalani rapid antigen.

Dari ratusan ASN dan puluhan THL yang jalani pemeriksaan rapid antigen, ditemukan 1 orang ASN terkonfirmasi positif Covid-19.

"Dari jumlah yang dirapid antigen, ditemukan 1 orang ASN yang terkonfirmasi positif," ungkap Kepala Diskes Kota Pekanbaru Muhammad Noer kepada media, Senin siang.

Untuk pegawai yang terkonfirmasi positif, kata M Noer, dilakukan tindakan medis sesuai dengan standar penanganan pasien Covid-19.

"Karena terkonfirmasi positif, ASN yang bersangkutan diminta melakukan isolasi di rumah saja karena dia OTG, tidak demam. Semoga yang bersangkutan segera pulih dan kita semua bisa kembali beraktivitas seperti sedia kala," ujar M Noer berharap.

Disebutkan M Noer, rapid test antigen merupakan salah satu upaya pendeteksi dini sebaran virus corona terhadap ASN dan THL di lingkungan Dinas Kesehatan usai cuti Natal dan Tahun Baru.

"Rapid antigen kita lakukan untuk memastikan para pejuang kesehatan ini tetap sehat, karena kemarin saat libur panjang kita tidak tahu mereka liburan kemana," ujarnya.

Lebih jauh disampaikan M Noer, saat akan dilalukan rapid antigen ada beberapa di antara pejabat baik eselon III maupun eselon IV yang terkesan enggan mengikuti. Namun setelah diberikan pemahaman, seluruhnya bersedia untuk menjalani rapid antigen tersebut.

"Mungkin mereka khawatir kalau hasilnya positif. Tapi setelah saya jelaskan bahwa rapid antigen untuk kebaikan mereka, keluarga dan juga warga di lingkungan tempat tinggal, akhirnya mereka bersedia dan Alhamdulillah sebagian besar hasilnya negatif," tutupnya.(LF*)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar