Pekanbaru

Disketapang Miliki Outlet Pasarkan Hasil Pangan Kelompok Tani

news-details
Pekanbaru
Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Pekanbaru, Alek Kurniawan. Dok

Linkarfakta.com,Pekanbaru - Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) saat ini miliki outlet dalam memasarkan pangan seperti beras, telur, maupun gula. Selain itu, outlet dimanfaatkan untuk memasarkan hasil tanaman hortikultura seperti cabe, terung yang nantinya dihasilkan kelompok wanita tani yang berada dibawah binaan Disketapang.

"Kita berharap kedepannya (dapat memasarkan hasil pertanian kelompok tani). Kita saat ini kan punya outlet. Memang sementara outlet kita saat ini barang-barang pangan yang sudah jadi seperti beras, telur, dan gula," ujar Kepala Disketapang Kota Pekanbaru, Alek Kurniawan kepada media, Senin (7/9/2020).

"Kita berharap tanaman atau pangan hortikultura dari masyarakat itu bisa kita tampung di outlet kita. Kita lakukan penjualan melalui marketplace. Paling tidak ada informasi kita jual harga cabe sekian. Kita berharap kedepannya seperti itu. Bukan hanya menjual produk pangan jadi, tetapi juga pangan seperti sayur sayuran, jagung dan lainnya," sambung Alek Kurniawan.

Dalam mengelola outlet, Disketapang bekerjasama dengan Bulog  PT Sarana Pangan Madani, BUMD Kota Pekanbaru. 

"Kita sudah mulai menjual beras. Harganya tentu dibawah harga pasar. Kita berharap pada masyarakat yang ingin mendapatkan barang pangan dengan harga yang murah bisa langsung ke outlet. Nanti kedepannya dengan sistem yang lebih canggih lagi, dengan IT, kita berharap menjualnya juga dengan teknologi, seperti gojek, gofood. Orang pesan di outlet, barangnya bisa diantar," jelasnya.(LF4)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar