Pekanbaru

Rapid Test Massal di Pasar Lima Puluh, 2 Orang Reaktif

news-details
Pekanbaru
Rapid test massal di Kecamatan Lima Puluh, Kamis (16/7/2020).

Linkarfakta.com,Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) melalui Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru, Kamis (17/7/2020) menggelar rapid test massal di Kecamatan Lima Puluh. Dari total 98 orang yang mengikuti rapid test, 2 orang diantaranya reaktif Covid-19.

Informasi ini disampaikan Kabid P2P Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru, Maisel Fidayesi kepada media, Kamis (16/7/2020).

Disampaikan Maisel Fidayesi lewat telepon genggamnya, 2 orang yang reaktif menjalani isolasi.

"2 reaktif, satu isolasi mandiri di rumah, dan satunya lagi di isolasi di RSD Madani. Untuk yang mengikuti rapid test sebanyak 98 orang," terangnya.

Diketahui, tim gugus menyiapkan 300 alat rapid test yang digelar di Pasar Lima Puluh, Kota Pekanbaru, Riau, Kamis (17/7/2020).

Sebelumnya, Plh Kepala Diskes Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldi menyebut, kegiatan ini sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 di Kecamatan Lima Puluh.

Selain rapid test massal, petugas juga melakukan penyemprotan disinfektan di kawasan itu. Kegiatan serupa sebelumnya sudah digelar di 12 kecamatan Kota Pekanbaru. Yang mana dilakukan secara bertahap.

Zaini menyebut rapid test dan swab test massal lanjutan bakal berlangsung di tempat tertentu.

Ada rencana bakal digelar di pasar. Ia menyebut pasar jadi tempat pertemuan masyarakat dari berbagai wilayah.(LF1)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar