Jokowi : Ini Tahun Politik, Mari Jaga Keamanan Negara

news-details
Presiden RI, Joko Widodo

LinkarFakta.com -  Memasuki tahun pemilihan umum (Pemilu) Legeslatif dan Presiden yang digelar pada 17 April 2019 mendatang. Presiden RI, Joko Widodo mengajak seluruh jajaran pemerintahannya menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban. 

Hal tersebut disampaikan Jokowi saat memberikan sambutan saat membuka Sidang Kabinet Paripurna, dengan topik 'Program dan Kegiatan Tahun 2019', di Istana Negara, Senin (7/1/2019). 


"Karena kita memasuki tahun pemilu, maka stabilitas keamanan, ketertiban harus terus dijaga dengan baik," kata Jokowi.
 

Jokowi mengatakan bahwa pemerintah telah berhasil menyelenggarakan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di 171 daerah pada 2018 lalu dengan aman dan damai. 

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu meyakini dengan pengalaman menggelar Pilkada serentak pada tahun lalu yang lancar dan pengalaman berdemokrasi, pemilihan legislatif dan pemilihan presiden berjalan aman serta damai.

"Saya yakin dengan pengalaman yang ada, dengan pengalaman panjang dalam berdemokrasi, Insyaallah pemilu legislatif, pemilu presiden secara serentak tahun 2019 ini berlangsung dengan aman, damai dan demokratis," ujarnya.

Pada pesta demokrasi lima tahunan kali ini, Jokowi kembali maju sebagai calon presiden. Jokowi menggandeng Ketua MUI Ma'ruf Amin. Pasangan Jokowi-Ma'ruf bakal melawan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. (link/net) 

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar