1400 Personil TNI- Polri Disiagakan

Besok, Jokowi Kunjungi Korban Tsunami Selat Sunda

news-details
Presiden RI Joko Widodo kunjungan lapangan

LinkarFakta.com - BANDAR LAMPUNG -Dijadwalkan besok, Rabu (2/1/2019), Presiden RI Joko Widodo akan mengunjungi lokasi korban terdampak bencana tsunami Selat Sunda, di Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung. 

Untuk pengamanan,sebanyak 1.400 personel dari gabungan TNI-Polri. Personel yang diturunkan diluar dari pelaksanaan operasi kemanusiaan di lokasi bencana.

Demikian diungkapkan Kepala Seksi (Kasi) Operasi Korem 043/ Gatam, Letkol Arh Faris Kurniawan saat dihubungi teleponnya di Bandarlampung, Senin (31/12) malam. 

"Sudah menjadi prosedur tetap (Protap) dan sudah kita laksanakan. Untuk personelnya beda, personel yang  operasi kemanusiaan tetap berlanjut," katanya.

Selain  seribuan personel tersebut, pihaknya juga mengerahkan sniper sebanyak 20 personel. Sniper akan ditempatkan di lokasi kunjungan Presiden.

"Masing-masing di lokasi kegiatan dan tempat-tempat tetap, kita menempatkan sniper. Presiden rencana akan menghadirkan kunjungan selama satu hari," ujar Faris. (link/int-antara)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar