Pekanbaru

Job Fair Telah Usai, Perusahaan Diminta Siapkan Laporan

news-details
Pekanbaru

PEKANBARU --Perusahaan peserta Pekanbaru Job Fair 2018 diberi waktu satu bulan untuk menyerahkan laporan penyerapan tenaga kerja (naker).

Demikian disampaikan Kepala Disnaker Pekanbaru Johnny Sarikoen didampingi Kepala Bidang Bina Penta Disnaker Kota Pekanbaru Abdul Rahim, Kamis (18/10).

Ketika dalam batas waktu yang ditentukan perusahaan tidak mengindahkannya, terpaksa Disnaker Pekanbaru akan memanggil perusahaan peserta pameran bursa kerja itu."Evaluasi satu bulan ke depan, laporan paling lambat satu bulan setelah job fair," kata Abdur Rahim.

Seperti diketahui Job Fair 2018 sudah berakhir. Dimana sudah dilakukan di 4 lokasi, yakni, di Poltekkes Riau, Universitas Riau (Unri), Universitas Lancang Kuning (Unilak) dan yang sedang berjalan saat ini di Universitas Islam Riau (UIR). Pameran bursa kerja di UIR berakhir hari ini, Kamis. 

Job Fair di UIR mendapatkan sambutan positif para pencari kerja (pencaker). Ratusan pencaker ramai ingin mengetahui lowongan kerja (loker) yang tersedia. Mulai dari perusahaan keuangan, industri, perkebunan, jasa dan beberapa perusahaan lainnya.

Sebelumnya pihak Disnaker telah menargetkan 1.000 lowongan kerja (loker) yang tersedia bisa terserap semuanya.

Seribu loker itu ada di empat tempat job fair tersebut. Saat ini masih belum diketahui Disnaker berapa persen penyerapan tenaga kerja. Sebab sebagian perusahaan peserta masih melaksanakan proses tes pencaker yang melamar. Untuk itu, Disnaker memberikan waktu selama sebulan.

"Target kita mudah-mudahan lowongan yang tersedia dapat diisi oleh pencaker,"pungkasnya (link) 

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar