Pekanbaru

Bersama Forum RTRW, Lurah Airputih Siap Wujudkan Aksi Pekanbaru Bersih

news-details
Pekanbaru

Linkarfakta,PEKANBARU - Wujudkan Kota Pekanbaru bersih, Lurah Airputih Kecamatan Tampan, Wahyu Idris jalin kerja sama dengan Forum RTRW kelurahan. Walhasil aksi Pekanbaru Bersih yang dicanangkan Walikota pada awal Agustus lalu telah bisa dirasakan masyarakat.

"Alhamdulilah, pengelolaan sampah di kelurahan Airputih berjalan dengan lancar. Itu semua tidak terlepas dari peran RT dan RW setempat. Dengan adanya swadaya kelola sampah tidak ada lagi tumpukan sampah di wilayah kelurahan Airputih Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru, " ungkap Lurah Airputih, Wahyu Idris kepada wartawan, Selasa (19/9 /2018). 

Dijelaskannya, pengelolaan sampah yang dilakukan forum RT dan RW ini sangat diterima seluruh masyarakat. Dimana petugas dari forum RT RW mendatangi setiap rumah warga untuk mengambil sampah sampah masyarakat dan membuangnya langsung ke TPA di Muara Fajar. 

"Sehingga, tidak ada lagi tumpukan sampah di perumahan ataupun jalan jalan lingkungan. Langkah positif ini tentu sangat membantu Dinas DLHK Kota Pekanbaru dalam pengangkutan sampah," jelasnya lagi. 

Lanjut, Mantan Lurah Simpang Baru ini juga menghimbau kepada seluruh warganya untuk menjaga kebersihan lingkungan. Bukan hanya tepat waktu dalam membuang sampah tapi warga juga dituntut untuk turut serta dalam mendukung program Walikota Pekanbaru dalam mewujudkan visi dan misi sebagai kota Smart City Madani. 

Ditempat berbeda Ketua Forum RTRW Kelurahan Airputih, Dr Nursalim M. Pd sangat mengapresiasi program dan pendekatan yang dilakukan Lurah Airputih dalam merangkul masyarakat dalam mewujudkan kelurahan bebas sampah. 

"Program swadaya sampah dari masyarakat adalah langkah yang patut ditiru oleh lurah lurah sekota Pekanbau. Jika semua menerapkan apa yang kami lakukan tentu persoalan samaph bisa diatasi dengan mudah," singkatnya.(LF2)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar