Pekanbaru

Berdiri Diatas DMJ, Puluhan Bangunan Liar di Garuda Sakti, Dibongkar

news-details
Pekanbaru
Petugas Satpol PP Kota Pekanbaru bongkar bangunan liar di Jalan Garuda Sakti.

Linkarfakta.com,PEKANBARU - Lantaran berdiri diatas Daerah Median Jalan (DMJ), serta diatas drainase, lebih kurang 70 bangunan liar yang berada disepanjang Jalan Garuda Sakti, Kecamatan Tampan, Jum'at (16/11/2018) pagi, dibongkar petugas Satpol PP Kota Pekanbaru.

Informasi ini disampaikan Kepala Satuan (Kasat) Pol PP Kota Pekanbaru, Agus Pramono kepada sejumlah media.

"Yang dibongkar ada 70 bangunan liar di sepanjang Jalan Garuda Sakti," ungkap Agus Pramono. 

Sebelum pembongkaran dilakukan oleh petugas, dikatakan Agus Pramono, pihaknya sudah memberitahukan terlebih dahulu pada pemilik bangunan, agar membongkar sendiri bangunan miliknya sesuai batas waktu yang telah ditentukan.

"Waktu yang kita kasi tidak lama. Hari ini diingatkan, besok pagi sudah mulai dikosongkan. Jika tidak, kita tertibkan paksa. Tadi ada lagi sekitar 15 hingga 20 yang kita ingatkan, besok tim akan turun melakukan pengawasan sekaligus penertiban," ujar Agus.

Selain berdiri diatas DMJ, 
penertiban dilakukan lantaran adanya pembangunan jalan dari simpang Jalan Garuda Sakit, hingga ke perbatasan Kabupaten Kampar. Selanjutnya, dari simpang Jalan Garuda Sakti, hingga ke simpang Jalan Air Hitam. 

"Jalan itu kan akan dilapis lagi. Saya berharap yang berada di kawasan itu harus menggeser demi kepentingan kita bersama," harap Agus. 

Selain mengungkap alasan pembongkaran la taran adanya pembangunan jalan, dikatakan Agus pula, pembongkaran dilakukan untuk meminimalisir banjir. Pasalnya, di kawasan itu, saluran pembuangan air dipenuhi sampah dan tiang bangunan.(LF1)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar