Pekanbaru

Sebaran Wabah Corona Berkurang, Pekanbaru Menuju PPKM Level II

news-details
Pekanbaru
Kalaksa BPBD Kota Pekanbaru, Zarman Candra. Ist

Linkarfakta.com - Sebaran wabah Covid-19 terus berkurang di Kota Pekanbaru. Hal itu dibuktikan dengan kasus terkonfirmasi atau positif covid telah di bawah angka 100 orang per hari.

"Alhamdulillah, kalau dilihat kasus terkonfirmasi sejak seminggu terakhir, itu terus berkurang. Angkanya sudah di bawah 100," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Kalaksa BPBD) Kota Pekanbaru Zarman Candra S.STP M.Si, Rabu (15/9/2021).

Dengan berkurangnya sebaran wabah, sebut dia, diharapkan upaya pemerintah kota untuk membawa Kota Bertuah ke Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level II di akhir September mendatang bisa terwujud.

"Mudah-mudahan kalau semua pihak komitmen sama-sama menjaga prokes (protokol kesehatan), Insyaallah kita bisa masuk ke PPKM Level II," ucapnya.

Menurut Zarman, komitmen semua pihak sangat dibutuhkan dengan tetap menggunakan mesker dan menjaga jarak saat berada di pusat-pusat keramaian.

Hal itu, kata dia, diperlukan mengingat pada PPKM Level III saat ini telah banyak diberikan berbagai kelonggaran seperti telah dibuka kembali pusat-pusat pebelanjaan maupun destinasi wisata dengan tetap berpedoman pada aturan yang ditetapkan pemerintah.

"Karena itu, kita harapkan komitmen semua pihak dalam menjaga prokes. Physical distancing dan memakai masker, itu harus dipatuhi bersama," tutupnya.(LF*)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar