Pekanbaru

Terowongan Flyover Mall SKA akan Segera Difungsikan

news-details
Pekanbaru
Kepala Bidang Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas Dishub Kota Pekanbaru, Edi Sofyan.

Linkarfakta.com,Pekanbaru - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru menganggarkan pembangunan pagar pengaman under pas trowongan yang berada di fly over SKA.

Dalam waktu dekat under pas trowongan akan segera difungsikan sebagai tempat penyebrangan pejalan kaki dari Living World menuju SKA.

Informasi ini disampaikan Kepala Bidang Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas Dishub Kota Pekanbaru, Edi Sofyan kepada wartawan ditemui di Kantor Wali Kota Pekanbaru beberapa hari lalu.

“Februari udah kita fungsikan untuk pejalan kaki, saat ini dalam proses penganggaran,” ujarnya.

Kata Edi, terowongan tersebut akan didesain sebaik mungkin untuk pejalan kaki yang ingin menyebrang dari Living World meniju Mall SKA atau sebaliknya. Untuk itu Dishub akan membangun pagar pengaman agar kendaraan tidak bisa melintas.

“Disitu akan dibangun pagar pengaman kemudian akan dibuat zebra cros seperti aturan lalu llintas semestinya,” terangnya.

Selain itu, untuk ruas penyebrangan nantinya akan dilakukan pengecatan, dan dibuat garis-garis zebra cros. Hal ini mengingat lalu lintas yang padat dipersimpangan tersebut agar tidak membahayakan pejalan kaki.

“Disitu kan ada lampu merah, maka Wajib kita buat zebra cross,” tambah Edi.(LF4)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar