Pekanbaru

Diskes Pekanbaru : Hanya 450 Pengusaha  Depot Air Minum Yang Teruji

news-details
Pekanbaru


PEKANBARU - Plt Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru melalui Kepala Bidang Kesehatan  Kesehatan, Meli menyatakan bahwa terdaftar 672 pengusaha Depot Air Minum di Kota Pekanbaru namun yang memeriksakan dan menguji kesehatan air yang mereka olah hanya 450 Pengusaha Depot Air Minum. 

"Benar, dari sekian banyak pengusaha Depot Air Minum hanya 450 yang memeriksakan  kesehatan air minum yang mereka kelola," ungkap Kepala Bidang Kesmas Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Meli kepada wartawan, Rabu (23/1/2019). 

Kemudian, Meli menjelaskan bahwa air yang dikelola oleh pengusaha depot air minum yang telah teruji hanya aman diminum dalam jangka waktu satu hari. Jika lewat dari itu disarankan masyarakat untuk mendidihkannya supaya aman dari bakteri ecoli. 

"Air yang dikelola penguasa Depot air minum memang layak untuk langsung diminum namun jika sudah terlalu lama disarankan untuk dididihkan supaya bakteri ecoli yang terkandung benar benar mati," jelas Meli lagi. 

Ketika ditanyakan apa bahaya bakteri ecoli bagi kesehatan, Meli menjelaskan bahwa bakteri itu dapat menyebabkan diare yang bisa mengakibatkan  kematian. 

" Untuk kita berharap kepada masyarakat, Intansi yang terkait untuk sama sama dalam melakukan  pengawasan terhadap depot-depot air minum yang ada dilingkungan kita bersama," singkatnya (link) 

 

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar