Pekanbaru

2018, Nilai Investasi di Pekanbaru Capai Rp 2 Triliun

news-details
Pekanbaru
Kepala DPMPTSP Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil

Linkarfakta.com,PEKANBARU - Terhitung Januari hingga November 2018, nilai investasi yang masuk ke Kota Pekanbaru mencapai lebih kurang Rp 2 triliun, nilai ini berasal dari penanaman modal dalam negeri (PMDN). Sementara untuk penanaman modal asing (PMA), mencapai Rp 600 miliar.

Informasi ini diungkapkan Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil kepada media ketika ditemui dikantornya, Rabu (21/11/2018).

"Untuk investasi yang dirilis sampai bulan ini (November,red) lebih kurang Rp 2 triliun, untuk PMDN, untuk di PMA lebih kurang Rp 600 miliar," terang Muhammad Jamil.

Dijelaskan pria yang pernah menjabat Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Pekanbaru ini, ada tiga nilai investasi besar yang masuk, seperti sektor industri, perdagangan dan jasa.

"Ada tiga komponen yang agak besar masuk ke Kota Pekanbaru, pertama industri, kedua perdagangan dan ketiga jasa. Industri itu macam-macam, ada industri kreatif dan industri olahan. Industri olahan itu macam-macam," kata Muhammad Jamil.

Saat ditanya masih adakah investor yang akan menanamkan modalnya di Kota Pekanbaru, dijawab Kepala DPMPTSP Kota Pekanbaru.

"Kemungkinan masih ada, karena rilis kita dari BKPM RI. Akhir 2018 ini kita akan dapat rilis, berapa nilai investasi yang masuk ke Kota Pekanbaru. Sebetulnya dalam perencanaan investasi yang masuk ke Kota Pekanbaru itu lebih dari Rp 2 triliun. Kita sekarang mau mendekati Rp 2 triliun untuk investasi PMDN, kalau PMA kita Rp 1 triliun, untuk perencanaannya. Tapi yang masuk lebih kurang Rp 600 miliar," ujarnya.(LF1)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar