Pekanbaru

DPMPTSP Optimis Target Investasi Tahun Ini Tercapai

news-details
Pekanbaru
Kepala DPMPTSP Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil

Linkarfakta,PEKANBARU - Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pekanbaru optimis target investasi yang telah ditetapkan di 2018 akan tercapai. Sebagaimana diketahui, target investasi Penanaman Modal Asing (PMA) sebesar Rp 3 triliun, sementara Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) Rp 5 triliun.

Untuk mencapai target tersebut, berbagai upaya dilakukan oleh DPMPTSP, diantaranya mempromosikan Kawasan Industri Tenayan (KIT), baik kepada investor dalam negeri maupun luar negeri.

"Kita sudah sampaikan kepada para investor. Baik itu yang ada di dalam negeri maupun yang ada di luar negeri, bahwa KIT itu sudah dapat beroperasi, menunggu persiapan-persiapan itu. Jadi kita (investasi,red) dominan nanti di KIT, karena banyak nanti mengambil tenaga kerja di Pekanbaru. Kita upayakan untuk menggaet investor agar berinvestasi di Kota Pekanbaru, karena RTRW sudah disahkan," ucap Kepala DPMPTSP Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil saat di wawancara di kantornya, Selasa (24/9/2018) sore.

Berdasarkan data DPMPTSP Pekanbaru, hingga triwulan kedua, realisasi investasi di Kota Pekanbaru mencapai Rp 3,7 triliun. Dengan rincian, Rp 2 triliun investasi PMA dan Rp 1,7 triliun dari PMDN. "Yang terbesar perdagangan, kemudian jasa konstruksi," ungkap Muhammad Jamil.(LF1)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar