Pekanbaru

Satpol PP Pekanbaru akan Sasar Kosan Disinyalir Tempat Mesum

news-details
Pekanbaru
Kasat Pol PP Kota Pekanbaru, Agus Pramono

Linkarfakta,PEKANBARU - Polisi Pamong Praja (Pol PP,red) Kota Pekanbaru berencana menyasar tempat kos-kosan yang disinyalir rawan dijadikan tempat mesum oleh penghuni kosan.

Hal ini dikatakan Kepala Satuan (Kasat) Pol PP Kota Pekanbaru, Agus Pramono ketika diwawancara dikantornya, terkait kosan yang rawan disalah gunakan sebagai tempat mesum.

"Iya. Kos-kosan ini mau kita sikat juga ni. Sebenarnya Satpol PP itu juga bagian dari RT dan RW. Keberadaan RT dan RW itu sebenarnya bisa menindaklanjuti itu (penyimpangan,red)," ungkap Agus Pramono belum lama ini. 

Dikatakan mantan Kepala Kesbangpol Kota Pekanbaru ini, Satpol PP bisa hadir ditengah masyarakat, terutama menindaklanjuti razia kosan, apabila diminta langsung oleh masyarakat.

"Satpol PP bisa hadir disitu kalau diminta (masyarakat,red). Tetapi saya rasa masyarakat, seperti RT dan RW bisa melakukan atau mengawasi itu (kosan,red). Kita punya anggota Intel untuk mengawasi itu (kosan,red). Namun kita pengennya ada laporan (dari masyarakat,red). Kalau ada kita akan langsung turun untuk menindaklanjuti," kata Agus Pramono.

Rawannya kosan atau rumah kontrakan dijadikan tempat mesum banyak dikeluhkan oleh masyarakat Kota Pekanbaru.

Seperti diungkapkan salah seorang warga Kelurahan Tuah Karya, Kecamatan Tampan, Erni (35). Erni mengaku, penghuni kosan kerap tak menghiraukan jam bertamu. Dan bahkan terkesan tak menghargai warga yang ada disekitar kosan.

"Penghuni kosan ini terkadang tidak pandai menghargai warga sekitar. Terkadang bertamu tidak tau waktu. Maunya digrebek dulu sama warga baru tau rasa," ungkap Erni.(fir)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar