Pekanbaru

Camat Sukajadi Sampaikan Program Prioritas Pj Walikota Pada RT RW

news-details
Pekanbaru
Camat Sukajadi Sampaikan Program Prioritas Pj Walikota Pada RT RW. Ist

Linkarfakta.com,Pekanbaru - Camat Sukajadi Pekanbaru Desheriyanto S.STP, M.Si menyampaikan berbagai program prioritas Penjabat Walikota Pekanbaru Muflihun kepada Ketua RT dan RW saat rapat koordinasi (rakor) yang di gelar di Aula Kantor Kelurahan Kedungsari, Rabu (6/4/2023).

Rakor sekaligus silaturahmi yang dipimpin langsung oleh Camat Sukajadi Desheriyanto, turut dihadiri Ketua LPM.

Desheriyanto dalam rakor menyampaikan empat program prioritas Pj walikota di 2023 yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

"Program ini disusun karena masyarakat banyak yang sudah apatis dengan pemerintah. Untuk itu, tahun ini kami buat program yang sifatnya pelayanan dasar," ungkapnya.

Pertama, terangnya, ada bantuan santunan kematian sebesar Rp1 juta bagi ahli waris dari keluarga kurang mampu.

"Santunan ini bertujuan membantu meringankan beban ahli waris dalam penyelenggaraan jenazah," ungkapnya disambut tepuk tangan warga yang hadir.

Kedua, lanjutnya, pemerintah kota menyiapkan pelayanan kesehatan melalui program doctor on call atau Kunjungan Rumah Masyarakat Hidup Sehat yang disingkat dengan Kurma Manis.

"Program doctor on call 24 jam ini bertujuan mempermudah masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan. Melalui program ini, masyarakat bisa menelpon puskesmas apabila membutuhkan pelayanan. Insyaallah, dokter bersama ambulans akan datang ke rumah untuk memeriksa. Ketika tidak bisa diobati di rumah, akan dirujuk ke rumah sakit secara gratis," paparnya.

Kemudian program prioritas yang ketiga yakni memberikan bantuan beasiswa bagi mahasiswa kurang mampu dan berprestasi.

"Selain membantu meringankan beban warga kurang mampu dalam melanjutkan pendidikan anak, beasiswa ini juga bertujuan mencetak SDM berkualitas. Makanya kita berikan bantuan beasiswa untuk mahasiswa dari keluarga kurang mampu dan juga mahasiswa berprestasi," ucapnya.

Selanjutnya program prioritas yang keempat bantuan subsidi bunga pinjaman bank bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

"Kalau bapak dan ibu punya usaha tapi kurang modal, bisa mengajukan pinjaman ke bank yang bekerjasama dengan kita. Nanti kita bantu melalui subsidi bunga pinjaman," ujarnya.

Agar program Pj walikota yang telah disusun bisa tersampaikan dengan baik dan dinikmati warga, diharapkan adanya peran aktif RT-RW untuk membantu mensosialisasikannya.

"Dalam rakor ini, saya juga mengajak para RT dan RW menyampaikan kepada masyarakatnya, agar menghindari politik uang pada Pemilu 2024 nanti," sebut Camat.

Sementara itu, Lurah Kedung Sari Zainidar Elvina SE mengapresiasi rakor di pimpin Camat Sukajadi Desheriyanto S.STP.M.Si yang menyampaikan program strategis pemerintah Kota Pekanbaru. Pihaknya berharap rakor tersebut kedepan akan di laksanakan tiga bulan sekali agar program Pj Walikota Pekanbaru akan terealisasi dengan baik di masyarakat.

Selanjutnya Lurah yang akrab disapa Nola ini kepada RT dan RW di Kelurahan Kedung Sari berharap agar hubungan silaturahmi dan komunikasi selalu terjalin baik dengan masyarakat lingkungan.***

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar