Pekanbaru

Muhammad Jamil Hadiri Pengukuhan Pengurus KONI Pekanbaru

news-details
Pekanbaru
Sekdako Pekanbaru, Muhammad Jamil. Foto: Ist

Linkarfakta.com,Pekanbaru - Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Muhammad Jamil, Senin (20/6/2022) malam, hadiri pengukuhan pengurus KONI Kota Pekanbaru periode 2022-2026. Pengukuhan dilaksanakan di hotel Grand Elite.

Jamil usai pengukuhan kepada media mengatakan, Pemerintah Kota Pekanbaru akan selalu mendukung KONI Pekanbaru dengan cara mengalokasikan anggaran dalam rangka memajukan olahraga.

"Pemko terus memberikan support, memberikan anggaran yang dapat digunakan oleh KONI kota Pekanbaru. Anggaran yang diberikan bisa membina olahraga yang ada di kota Pekanbaru," ujar Jamil.

Jamil berharap, ditangan pengurus KONI Pekanbaru yang baru saja dikukuhkan, dapat mengharumkan nama berbagai cabang olahraga.

"Semoga dengan kepengurusan baru KONI kota Pekanbaru ini, bisa membawa harum nama cabor-cabor yang ada di kota Pekanbaru," harap Jamil.

"Apalagi kita akan menghadapi Porprov di Kuansing nantinya. Kita berharap juara umum dapat diraih oleh kota Pekanbaru melalui atlit-atlit yang tangguh lewat binaan pengurus KONI kota Pekanbaru yang baru. Semoga sukses selalu," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, melalui pemilihan tertutup pada Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) KONI Pekanbaru, Kamis (31/3/2022). Ketua Percasi Muhammad Yasir SH terpilih sebagai Ketua KONI Kota Pekanbaru periode 2022-2026.

Dari 40 pemilik hak suara yang terdiri dari 38 suara cabang olahraga, 1 suara pengurus KONI Kota Pekanbaru demisioner, dan 1 KONI Provinsi Riau. Dalam pemilihan pleno tersebut di pimpin oleh Dr Haris Kampay selaku Ketua Perbakin, didampingi oleh Muhammad Yunus Pane selaku Ketua Pertina dan Edward Riyansah selaku Ketua PSSI.

M Yasir SH terpilih sebagai Ketua Umum KONI Pekanbaru dengan total 23 suara. Sementara, dr Rahmansyah yang juga sebagai calon hanya mengoleksi 17 suara.

Selisih 5 suara dengan Rahmansyah, Yasir ditetapkan pimpinan sidang Haris Kampai sebagai Ketua Umum KONI Pekanbaru terpilih.

Ketua KONI Pekanbaru terpilih juga ditetapkan sebagai tim formatur yang terdiri dari 1 orang pengurus KONI Pekabaru demisioner dan 3 cabang olahraga.(LF3)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar