Pekanbaru

Kadis LHK : Warga Harus Peduli Dengan Kota Ini

news-details
Pekanbaru

 

PEKANBARU - Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Pekanbaru tidak bosan bosannya menghimbau masyarakat Kota Pekanbaru untuk peduli dengan kebersihan ibu Kota Provinsi Riau. 


Meski sudah sering diberikan sosialisasi tumpukan sampah masih saja menghiasi setiap sudut jalan protokol kota Pekanbaru. 


"Inilah yang membuat kita gerah dan lelah, meski setiap hari diangkut sampah tetap saja menumpuk. Itu karena warga yang tidak disiplin, mereka seenaknya saja membuang sampah mereka ke jalanan," ujar Kadis DLHK, Zulfikri, Kamis (21/6).


Berbagai upaya juga sudah banyak dilakukan, mulai menurunkan tim Satgas Kebersihan hingga memberikan sanksi sosial kepada pelaku pembuang sampah tetap saja warga masih membandel. 


" Yang lebih anehnya lagi  ketika bencana tiba seperti penyakit dan bau busuk, seluruh warga mayoritas menyalahkan pemerintah. Padahal mereka sendiri yang tidak peduli dengan lingkungan mereka," bebernya. 


Lanjut, Zul juga menegaskan bahwa waktu buang sampah adalah malam hari. Mulai pukul 18.00WIB hingga 06.00 WIB." Pekanbaru adalah milik kita, mari bersama jaga kebersihan dan kenayamannanya, " singkatnya. (link) 

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar