Pekanbaru

Sekdako Pekanbaru Buka Kegiatan Program TNI Manunggal KB KES

news-details
Pekanbaru
Sekdako Pekanbaru, HM Noer MBS bersama ratusan pasukan Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK-R).(fir)

Linkarfakta,PEKANBARU - Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru, HM Noer MBS, Senin (18/9/2018) pagi, membuka kegiatan Pencanangan TNI Manunggal KB Kesehatan, bekerjasama dengan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk KB). 

"Kita mencanangkan TNI Manunggal KB Kesehatan. Ini merupakan bukti program kerja, kerjasama antara TNI dengan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru," ungkap Sekda HM Noer MBS, di lapangan Baterai R Batalyon Arhanudse 13/Bs Jalan H Imam Munandar.

Kata Sekda, ini adalah program untuk menekan pertumbuhan l penduduk di Pekanbaru. Menurutnya, pertumbuhan penduduk Pekanbaru cukup tinggi. 

"Walau yang tinggi itu angka migrasi, namun pengendalian pertumbuhan penduduk melalui program ini tetap harus dilaksanakan," ujarnya. 

Kepala Disdalduk KB Kota Pekanbaru Muhammad Amin menambahkan, kegiatan ini bagaimana pihaknya menyelesaikan tugas pokok dan fungsi dalam rangka pembangunan kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga. 

"Jadi, bagaimana kita membangun keluarga dan penduduk yang berkualitas," kata dia. 

Selain pembangunan keluarga yang berkualitas, juga agar penduduk tumbuh seimbang. Kemudian diharapkan di antaranya pendewasaan usia perkawinannya kemudian pengaturan kelahiran. 

"Lalu bagaimana untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga," kata dia. 

Sementara itu, Kepala Bidang Pengendalian Penduduk yang juga Perwira pelopor kegiatan Doni Sali Irawan mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan tahun ini berbeda dengan tahun lalu. 

"Kegiatan ini bedanya, tahun ini kegiatan kita kemas seperti upacara militer dengan tembakan senjata api saat pembukaan," imbuhnya.(LF1)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar