Pekanbaru

Minim Peralatan, Penyebab Lambannya Tambal Sulam Jalan Rusak di Pekanbaru

news-details
Pekanbaru
Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Indra Pomi

Linkarfakta,PEKANBARU - Minimnya peralatan yang dimiliki Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, berdampak pada lambannya kegiatan tambal sulam jalan rusak yang menjadi tanggungjawab Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru. 

"Karena kita hanya punya satu set alat, jadi tambal sulam jalan ini terpaksa kita lakukan bertahap, tidak bisa dilakukan serentak," ungkap Kepala Dinas PUPR Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Senin (8/10/2018) lalu.

Diakui mantan Kepala Dinas PU Kabupaten Kampar ini, minimnya peralatan penunjang yang dimiliki, membuat pihaknya terkesan lamban dalam menanggapi keluhan masyarakat.

"Padahal, petugas kita setiap hari turun memperbaiki kerusakan jalan yang disampaikan masyarakat. Hanya saja tambal sulam tidak bisa dilakukan sekaligus, karena hanya ada alat satu set, tak sebanding dengan panjang jalan sekitar dua ribu kilometer," jelas Indra Pomi.

Mengatasi persoalan ini, dikatakan Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Indra Pomi, pihaknya terpaksa memperbaiki kerusakan jalan dengan skala prioritas.

"Kita lihat dulu kondisi kerusakan jalan yang paling parah, itu yang kita perbaiki dulu. Yang jelas, semua kerusakan jalan akan kita perbaiki, hanya saja masyarakat harus bersabar karena alat yang kita miliki hanya satu set," kata Indra Pomi.(LF1)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar