Pekanbaru

Pekan Depan PUPR Pekanbaru Ekspos Masterplan Drainase

news-details
Pekanbaru
Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution. Foto: Linkarfakta.com

Linkarfakta.com,Pekanbaru - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, bakal melakukan ekpos masterplan drainase Kota Pekanbaru pada pekan depan. 

Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution mengungkapkan, ekspos direncanakan pada 5 Januari 2020. Dalam ekspos tersebut akan mengundang instansi vertikal, Pemerintah Provinsi Riau, dan Anggota DPR RI dari komisi V. 

"Kita ekspos terkait pengendalian banjir di Kota Pekanbaru. Ada beberapa penanganan nantinya," ujar Indra, Selasa (29/12/2020). 

Ia mengungkapkan, masterplan pengendalian banjir sendiri telah rampung dibuat. Laporan akhir masterplan drainase Kota Pekanbaru ini telah disampaikan pada awal Desember ini. 

Dari masterplan ini diketahui ada ratusan titik banjir di Kota Pekanbaru. Ada penanganan yang dilakukan dalam jangka pendek, menengah, dan jangka panjang. 

"Ada ratusan titik tersebar di 12 kecamatan. Persoalan banjir ada yang bisa ditanggani dengan cepat, ada yang perlu perencanaan kedepan," terangnya. 

Pihaknya juga memberdayakan OP dalam menangani skala yang mendesak. Pihaknya melakukan inventarisir, untuk menyesuaikan penanganan dengan kondisi anggaran yang ada.(LF4)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar