Pekanbaru

Tuah Karya Wakil Pekanbaru Dalam Lomba HKN

news-details
Pekanbaru
Plt Kadiskes Kota Pekanbaru, Muhammad Amin beserta jajaran, serta Camat Tampan, Liswart gelar rapat persiapan lomba HKN.

Linkarfakta.com,PEKANBARU - Dengan berbagai prestasi yang berhasil diraih, diantaranya Pos Yandu terbaik tingkat kota, PHBS terbaik tingkat kota, STBM tingkat kota, serta berbagai inovasi yang dihasilkan, Kelurahan Tuah Karya wakili Kota Pekanbaru dalam lomba Hari Kesehatan Nasional (HKN) tingkat Provinsi Riau.

Ini disampaikan Plt Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru, Muhammad Amin kepada media usai rapat di Kantor Camat Tampan, Rabu (9/10/2019) pagi.

"Ada 13 item yang menjadi sasaran penilaian tim penilai. Kemudian kita tetapkan Kelurahan Tuah Karya mewakili provinsi. Disamping kader kita aktif disana (Kelurahan Tuah Karya), inovasinya juga banyak. Pemerintah hanya memberi rangsangan dan motivasi yang sifatnya berupa insentif," terang Muhammad Amin kepada Linkarfakta.com.

Usai rapat perdana dalam rangka persiapan mengikuti lomba tingkat provinsi, disampaikan pula, kegiatan yang dilaksanakan semata-mata meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

"Pada intinya lomba ini hanya ingin merobah suatu wilayah dalam meningatkan derajat kesehatan masyarakat. Mudah-mudahan pada HKN ini kita mendapatkan penghargaan. Namun yang terpenting bagaimana mengajak dan menumbuhkan kesadaran masyarakat berprilaku hidup sehat," ujar Muhammad Amin.

Ditempat yang sama, Camat Tampan, Liswarti menambahkan, adapun kategori penilaian, seperti data kesehatan, profil, bank sampah, pos yandu lansia.

"Data keseluruhan mengenai kesehatan," ujar Liswarti menambahkan.(LF1)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar