Pekanbaru

Kadishub : 9000 Lampu Jantung Sudah Diganti Jadi Lampu LHE

news-details
Pekanbaru
Petugas Dishub Pekanbaru bersama Kepala Dinasnya, Kendi Harahap melakukan pergantian bola lampu jantung ke LHE

Linkarfakta.com - PEKANBARU - Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Kendi Harahap menyatakan bahwa pihaknya telah berhasil mengganti 9000 unit lampu jantung dengan tenaga 500 watt menjadi lampu hemat energi (LHE).

"Benar, untuk menghemat anggaran tahun ini setiap lampu penerangan jalan yang berada di jalan lingkungan kita ganti jadi lampu LHE. Saat ini sudah 9000 unit lampu jantung yang kita ganti," ujar Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Kendi Harahap, Jumat (4/1/2019). 

Dijelaskannya, jumlah watt lampu LHE hanya 67 watt namun terangnya setara dengan 300 watt. Tentu ini akan sangat hemat anggaran. 

"Kita optimis jika seluruh lampu penerangan kita ganti menjadi LHE maka dapat menghemat anggaran sebesar 50 persen," jelas Kendi lagi. 

Belajar dari tahun sebelumnya tagihan PJU Pemko Pekanbaru setiap bulannya mencapai Rp 12 Milyar setiap bulannya. Jumlah ini terbilang fantastis. Namun pihaknya yakin pada bulan Februari mendatang tagihan PJU Kota Pekanbaru hanya berkisar Rp 6-7 Milyar perbulan. 

"target kita 23 ribu lampu jantung yang tidak hemat energi ini bisa diganti dengan lampu LHE pada pertengahan Februari 2019 mendatang," tutupnya. (link) 

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar