Pekanbaru

Walikota ke Luar Negeri, Kabag Humas: Hadiri Acara UNPSF Bersama Rombongan Kemenpan RB

news-details
Pekanbaru
Kabag Humas, Mas Irba Sulaiman. Net

Linkarfakta.com,PEKANBARU - Absennya Wali Kota Pekanbaru, DR H Firdaus ST MT pada Rapat Paripurna Hari Jadi Kota Pekanbaru ke-235 yang dilaksanakan di gedung DPRD Kota Pekanbaru, Minggu (23/6/2019), disebabkan orang nomor satu di Pekanbaru ini menghadiri acara United Nations Public Service Forum (UNPSF) bersama rombongan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan RB).

Informasi ini disampaikan Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru, Mas Irba Sulaiman melalui telefon genggamnya, Minggu (23/6/2019) sore.

Dikatakan Mas Irba Sulaiman, agenda UNPSF dilaksanakan selama lima hari, dimulai dari 23 Juni hingga 27 Juni.

"Kalau Wako memenuhi undangan dari Kementrian PAN RB untuk ikut bersama rombongan dalam rangka menghadiri United Nation Public Service Forum dari tanggal 23 s/d 27 Juni 2019 dan diikuti oleh beberapa Provinsi, Kabupaten dan Kota yang ada di Indonesia, dan telah mendapat persetujuan atau rekomendasi dari Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia melalui surat Kemendagri No. 099/4765/SJ Tanggal 13 Juni 2019," tulis Mas Irba Sulaiman melalui pesan singkat elektronik, menjawab pertanyaan media yang diajukan sebelumnya terkait keberangkatan Walikota Pekanbaru ke Azerbaijan.

Menurut Mas Irba Sulaiman, ada yang menarik dari lawatan Walikota ke Azerbaijan, namun dirinya akan memastikan hal tersebut kepada Walikota Pekanbaru.

"Ada yang menarik dari keberangkatan ini, tapi nantilah kita konfirmasi langsung ke pak wali sewaktu beliau pulang," ucapnya.

Diberitakan sebelumya, Wali Kota Pekanbaru, DR H Firdaus ST MT absen saat Rapat Paripurna Hari Jadi Pekanbaru ke 235 yang dilaksanakan di gedung DPRD Kota Pekanbaru, Minggu (23/6/2019). Wali Kota di Wakilkan Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi S.Si. Menurut sumber, Firdaus tengah berada di Negara Azerbaijan bersama Ketua Hari Jadi Pekanbaru, Zulhelmi Arifin yang kini menjabat Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru.

Ziarah ke makam pendiri Kota Pekanbaru yang bertempat di Masjid Raya Senapelan Minggu (23/06/19) pagi, dipimpin langsung Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi S.Si. Ziarah merupakan rangkaian dalam rangka menyambut hari jadi Kota Pekanbaru ke-235 tahun 2019.

"Infonya, saat Kota Pekanbaru HUT 235, Wakonya ke Azerbaijan bersama Ketua HUT Pekanbaru, aneh," ungkap sumber yang namanya enggan dipublikasikan.(LF1)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar