Sudah Surati PKL

Kasatpol PP : Jika Bandel Kita Tertibkan Paksa

news-details
Pekanbaru

Linkarfakta - PEKANBARU-- Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekanbaru, Agus Pramono mengakui sudah menyurati ratusan kali Pedagang Kaki Lima (PKL) yang ada di Pekanbaru terutama di Jalur Lambat Purwodadi.  Namun, PKL tersebut masih saja kuasai badan jalan tersebut untuk berjualan.

Bahkan, Agus juga menurunkan tim Satpol bersiaga di pinggir jalan sambil terus memperhatian PKL untuk memastikan tidak kembali lagi berjualan di badan jalan jalur lambat.

"Kita sudah memberikan peringatan kepada PKL di jalur lambat lebih dari tiga bahkan mungkin ratusan kali kita memberikan peringatan kepada PKL. Sekali keluar 300, 400 bahkan hingga 500 surat ke PKL. Tidak hanya PKL tetapi juga kepada pengusaha warnet, Ruli (Rumah Liar, red) hingga panti pijat," ungkap Agus.

Ia juga menyebutkan, peringatan merupakan warning. Artinya PKL menaati peringatan yang telah diberikan agar tidak mengganggu jalan bagi masyarakat. "Jika masih membandel, kita akan tertibkan mereka," tegasnya. 

Dirinya juga meminta kepada para PKL hindari jalur ramai dalam berjualan seperti Jalan Sudirman, Jalan Arifin Achmad, Simpang Pasar pagi arengka, Jalan Tuanku Tambusai dan Jalan HR Sorbrantas. "Saya katakan maklum kepada PKL selama tidak mengganggu masyarakat saat menggunakan jalan.kita mengutamakan umum dibandingkan pribadi. rutinitas dalam patroli juga tetap dilakukan," pungkasnya. (Link/int)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar